Dark/Light Mode

Bidik 2 Kursi DPR Dari Sumut

Partai Buruh Pakai Salam Satu Pabrik

Jumat, 15 Desember 2023 07:40 WIB
Ketua Partai Buruh Provin­si Sumut Willy Agus Utomo. (Foto: Ist)
Ketua Partai Buruh Provin­si Sumut Willy Agus Utomo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Buruh menjadikan strategi turun ke bawah, sebagai tumpuan mendulang suara di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Dengan program ‘Salam Satu Pabrik’, mereka mendatangi pabrik-pabrik di Kota Medan, Deliserdang, Labuhanbatu, Kepulauan Nias, serta daerah basis buruh industri dan perkebunan di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Ketua Partai Buruh Provin­si Sumut, Willy Agus Utomo mengatakan, kegiatan Salam Satu Pabrik alias Sasapa telah digelar Partai Buruh sejak hari pertama kampanye. Menurut dia, pihaknya sudah menyam­bangi puluhan pabrik, dan terus menggunakan Sasapa hingga masa kapanye usai.

Baca juga : Resmikan Kantor DPP Prabu, Hashim Paparkan Program Susu Gratis Prabowo-Gibran

“Kami yakin, Partai Buruh dapat mendulang banyak suara dengan membangun kesadaran kaum buruh di Pileg 2024 nanti. Kami akan mendudukan para pejuang buruh, di Dewan Per­wakilan Rakyat (DPR), De­wan Prewakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat Provinsi, serta DPRD tingkat Kabupaten dan Kota se-Sumut,” ujarnya di Med­an, Sumut, Kamis (14/12/2023).

Aktifis buruh Provinsi Sumut ini mengklaim, strategi Sasapa disambut antusias kaum buruh di seluruh Indonesia. Menurut dia, pihaknya juga membagikan bro­sur terkait visi misi perjuangan Partai Buruh, kalender, kartu nama calon anggota legislatif (caleg) dan Alat Peraga Kam­panye (APK) lain, kepada para buruh saat mengunjungi pabrik-pabrik.

Baca juga : Bawa Troli Makanan Dan Susu Ke Panggung, Gibran: Ini Bukan Retorika!

“Sasapa sangat efektif dalam menyatukan suara kaum buruh. Kami membangun kesadaran kaum buruh, membuat mereka melek politik, dan mengajak mereka untuk berperan aktif dalam mengubah kesejahteraan kaum kelas pekerja,” jelas Willy.

Selain Sasapa, sambung dia, program pemenangan juga di­lakukan dengan cara konsoli­dasi akbar secara terus menerus, salam satu pintu ke masyarakat sekitar, melakukan advokasi masalah rakyat secara gratis, pengobatan gratis dan lain se­bagainya.

Baca juga : Jadi Juara Di Survei LSI Denny JA, Prabowo-Gibran Yakin Satu Putaran

“Intinya, seluruh kader, baik caleg maupun tidak, harus turun ke daerah pemilihan (dapil). Kami melakukan sosialisasi secara masif dan membantu ke­luhan masyarakat secara gratis,” cetus dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.