Dark/Light Mode

Disampaikan Oleh OSO

Masyarakat Tionghoa Kalbar Dukung Ganjar

Minggu, 17 Desember 2023 08:35 WIB
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta (OSO). (Foto: Dok. Istimewa)
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta (OSO). (Foto: Dok. Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Capres-Cawapres 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD kembali mendapat dukungan politik. Kali ini, dukungan diberikan oleh masyarakat Tionghoa Kalimantan Barat (Kalbar). Dukungan masyarakat Tionghoa itu disampaikan lewat tokoh asal Kalbar yang juga Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta atau akrab disapa OSO.

Dukungan kepada Ganjar-Mahfud diberikan usai saat OSO bersilaturahmi dengan etnis Tionghoa Kalbar di rumah makan Empurau, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (15/12/2023) malam. Kegiatan yang diawali dengan makan malam ini sebagai rangkaian konsolidasi dari etnis Tionghoa Kalbar, untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 mendatang. Dalam acara tersebut, OSO didampingi oleh sejumlah politisi Hanura serta Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Usai acara, OSO menegaskan, tidak ada paksaan yang didapat komunitas Tionghoa Kalbar untuk mendukung Ganjar-Mahfud. Dukungan mereka, tambah OSO, merupakan aksi spontanitas.

Baca juga : Dikunjungi Gibran, Abuya Muhtadi Tetap Dukung Ganjar-Mahfud

“Tokoh-tokoh masyarakat Tionghoa se-Kalimantan Barat ini berkumpul mengundang saya untuk mendiskusikan masa depan bangsa melalui Kalimantan Barat. Ketua-ketuanya membicarakan masalah bagaimana situasi dalam menjelang Pilpres ini,” ungkap OSO dalam keterangan persnya.

Sebagai tokoh asal Kalbar, OSO merasa ikut terpanggil untuk berpartisipasi membangun tanah leluhurnya. Makanya dia menyempatkan diri untuk memberikan pandangan politiknya. Tak disangka, komunitas Tionghoa se-Kalimantan Barat berjanji kepada dirinya untuk memenangkan Ganjar-Mahfud.

“Akhirnya kita mempunyai kesimpulan apa yang mereka sampaikan adalah memilih Capres yang akan datang sesuai dengan hati nuraninya mereka. Dia memilih nomor tiga, jadi itu bukan dipaksakan,” ucapnya.

Baca juga : Dipastikan oleh Tito, Gubernur Jakarta Tetap Dipilih Langsung

OSO mengaku masyarakat Tionghoa Kalbar kini bergerak tanpa rasa takut. Mereka tidak khawatir akan adanya intimidasi seperti di masa lalu. “Itu spontanitas dari mereka semua dan biasanya dulu mereka takut bergerak, takut kenapa? Takut adanya intimidasi intimidasi yang tidak fair,” sambung eks Ketua DPD RI itu.

Namun, kali ini, OSO memastikan sudah tidak ada ketakutan lagi. Menurut OSO, masyarakat Tionghoa asal Kalbar mengharapkan satu kepemimpinan yang betul-betul bisa membawa kemakmuran, keamanan, ketenteraman.

“Betul-betul memajukan bangsa ini begitu,” papar dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.