Dark/Light Mode

Disampaikan Oleh OSO

Masyarakat Tionghoa Kalbar Dukung Ganjar

Minggu, 17 Desember 2023 08:35 WIB
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta (OSO). (Foto: Dok. Istimewa)
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta (OSO). (Foto: Dok. Istimewa)

 Sebelumnya 
OSO optimis, dukungan yang diberikan masyarakat Tionghoa Kalbar kepada Ganjar-Mahfud jadi amunisi baru untuk mendulang suara di Pilpres 2024. Sebagai bos parpol pengusung Ganjar-Mahfud, OSO menilai dukungan masyarakat Tionghoa sudah tepat. Sebab, Ganjar-Mahfud adalah pasangan calon yang paripurna.

“Saya terus terang saja, karena saya mendukung Ganjar-Mahfud, tentu ada kriteria dua ini. Satu, orang yang ahli politik dan ekonomi, lantas Mahfud orang yang spesialis ahli tentang hukum,” jelas eks Wakil Ketua MPR itu.

Pasangan Ganjar dan Mahfud disebutnya kombinasi yang matching. Sehingga ia pun yakin jika keduanya memenangi Pilpres maka penegakan hukum di Indonesia semakin berkibar.

Baca juga : Dikunjungi Gibran, Abuya Muhtadi Tetap Dukung Ganjar-Mahfud

“Mahfud telah lolos dari kemampuan-kemampuan tentang menganalisis hukum di Indonesia ini. Dan kalau ini dikawinkan memang sesuatu yang sangat bisa diharapkan penegakan hukum secara nasional gitu,” pungkasnya.

Ganjar Keliling Bekasi

Di hari kampanye ke-19, Ganjar mengisi waktu dengan keliling Kota Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan Capres 03 itu dimulai dengan berolah raga pagi. Setelah itu, Ganjar sarapan nasi uduk bersama warga di Pasar Proyek Lama di Kota Bekasi.

Baca juga : Dipastikan oleh Tito, Gubernur Jakarta Tetap Dipilih Langsung

Siang harinya, Gubernur Jawa Tengah itu meresmikan Rumah Perjuangan Laskar Ganjar Pranowo di Rumah Kemenangan LGP, Kayuringin, Kota Bekasi. Lalu dilanjut dengan menghadiri Turnamen Mobile Legend dan Basket Three-on-three Piala Ganjar Mahfud di GOR Basket Kota Bekasi

Kegiatan selanjutnya, Ganjar silaturahmi ke Pondok Pesantren KH Sirojul Munir diJ l Jati Asih, Kota Bekasi. Setelah itu Ganjar akan menyapa anggota koperasi dan para pedagang di Paras Keranggan, Jatisampurna. Agenda terakhir Ganjar di Kota Bekasi bertemu dengan Tim Pemenangan Daerah, caleg dan relawan Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi dan Cikarang di Gedung Rudang, Jatisampurna, Kota Bekasi. Malam harinya, Ganjar balik ke Jakarta untuk menghadiri haul akbar Gus Dur yang di Ciganjur di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 17/12/2023 dengan judul Disampaikan Oleh OSO, Masyarakat Tionghoa Kalbar Dukung Ganjar

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.