Dark/Light Mode

Anies-Ganjar Dekati Santri

Senin, 18 Desember 2023 07:20 WIB
(Foto: Antara)
(Foto: Antara)

 Sebelumnya 
“Insya Allah kita akan bersama-sama meneruskan perjuangan orang tua kita di Aceh dulu, karena memang tanah ini penuh dengan catatan itu (perjuangan). Kami datang ke sini juga untuk mengambil teladan dari allahuyarham Habib Muhammad bin Ali Al Athas. Insya Allah kita bisa mengambil hikmah dan meneruskan perjuangan beliau,” tutur Anies.

Sementara, Ganjar melanjutkan safari politiknya dengan mengunjungi salah satu pondok pesantren tertua di Jawa Tengah, yakni Ponpes Darussalam Watucongol, Magelang, Jawa Tengah. Kedatangan Ganjar langsung diterima KH Nurul Hidayat, pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Watucongol. Ganjar kemudian langsung melaksanakan Salat Zuhur berjamaah bersama dengan KH Nurul dan para santri.

Baca juga : Anies Ketemu UAS, Prabowo Urus Bola, Ganjar Ke Petani

Menurut Ganjar, kedatangannya ke Ponpes Darussalam Watucongol, Magelang, dalam rangka silaturahmi. Apalagi, usai purna tugas sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar belum menyempatkan diri untuk mampir ke daerah Jateng.

“Hari ini kami bersilaturahmi kembali, bisa bertemu, bisa bercerita dan tentu sekarang ceritanya sedikit melebar karena dulu bicara Jawa Tengah, sekarang bicara Indonesia,” kata Ganjar.

Baca juga : Kesalip Anies Di Survei Kompas, Ganjar Santai

Ganjar mengaku bahagia karena bisa bersilaturahmi kembali ke Pondok Pesantren Darussalam Watucongol. Ia berdikusi dengan kiai, ulama, bu nyai, dan santri yang saat dirinya menjadi Gubernur Jawa Tengah selalu memberikan dukungan.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini tidak menampik, banyak aspirasi dan masukan yang didapatkannya usai menyambangi Pondok Pesantren Darussalam. Salah satunya, jika terpilih menjadi Presiden agar dapat menjalan Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren. “Maka sebenarnya lebih banyak ‘Pak laksanakan segera Undang-Undang Pesantren’. Kalau dari mereka paling banyak itu,” imbuh Ganjar.

Baca juga : Anies-Ganjar Siapin Debat

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 18/12/2023 dengan judul Anies-Ganjar Dekati Santri

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.