Dark/Light Mode

Cepat Dan Unggul, Ganjar Janjikan Pelayanan Dan SDM Berkualitas Jika Jadi Presiden

Selasa, 19 Desember 2023 14:22 WIB
Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD. (Foto: Ist)
Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, menjelaskan arti slogan Cepat-Unggul yang diusungnya bersama pasangannya, Mahfud MD.

Hal itu dikemukakan Ganjar yang ditemui usai menghadiri dies natalis Universitas Gadjah Mada (UGM) ke-74 di Graha Sabha Pramana UGM, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ganjar menyampaikan, arti cepat yang dibawanya menegaskan bahwa segala persoalan yang ada di masyarakat harus dilayani dengan lebih cepat.

Baca juga : Di Magelang, Ganjar Tegaskan Pemberdayaan Pesantren jadi Prioritas

Kemudahan pelayanan untuk mengatasi persoalan masyarakat juga harus ditunjukkan pemerintah dengan komitmen penuh.

Slogan itu pun senada dengan tagline 'Sat Set' dan 'Tas Tes' yang lebih dulu digaungkan Ganjar.

"Cepat itu merespons segala persoalan masyarakat yang hari ini membutuhkan sesuatu dari pemerintah. Contohnya pelayanan dan itu bisa dilakukan kalau pemerintah bisa mempermudah seluruh layanan itu cepat sat set," ujar Ganjar, Selasa (19/12/2023).

Baca juga : Ganjar Komit Wujudkan Kesejahteraan dan Jamkes Di Pesantren

Kemudian Unggul, kata Ganjar, artinya adalah menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang lebih berkualitas untuk menyambut Indonesia Emas 2045.

Terlebih, lanjut Ganjar, Indonesia saat ini memasuki era bonus demografi. Sehingga harus dimanfaatkan seoptimal mungkin segala kesempatan dan potensi yang ada 

"Unggul karena kita mau menuju 2045. Kalau ekonomi tidak tumbuh, SDM tidak unggul, bonus demografi tidak dimanfaatkan dengan baik kita mau ngomong apa?" ucap Ganjar.

Baca juga : Teriakan Gencatan Senjata Bergema Di 8 Kota Amerika

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu pun menegaskan bahwa slogan Cepat-Unggul akan menjadi komitmen Ganjar-Mahfud menuju kontestasi politik 2024 mendatang.

"Jadi tidak sekadar cerita arti atau tuju tapi bagaimana kita melompat lebih tinggi lagi," tegas Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.