Dark/Light Mode

Prabowo-Gibran Lanjutkan Program Lumbung Pangan Yang Digagas Presiden Jokowi

Kamis, 14 Desember 2023 20:01 WIB
Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Muhammad Sirod. (Foto: TKN Prabowo-Gibran)
Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Muhammad Sirod. (Foto: TKN Prabowo-Gibran)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Muhammad Sirod mengatakan jagoannya berkomitmen meneruskan program food estate (lumbung pangan) yang telah digagas oleh Presiden Jokowi.

"Yang sudah dilakukan oleh Pak Jokowi itu akan diteruskan terutama program yang memang sebenarnya butuh langkah strategis seperti food estate," kata Sirod dalam acara pembekalan atau training of trainer (ToT) yang digagas relawan Prabowo-Gibran, Persaudaraan 98 di Tebet Barat, Jakarta, Kamis (14/12/2023).

Kata Sirod, program lumbung pangan diperlukan agar Indonesia mempunyai persediaan pangan yang cukup. Terutama di saat krisis pandemi Covid-19.

Baca juga : PSI: Prabowo-Gibran Penerus Pembangunan Presiden Jokowi

Sirod menilai program lumbung pangan adalah program yang paling rasional yang mesti dilakukan oleh Prabowo-Gibran.

Ia  mencontohkan beberapa wilayah lumbung pangan yang dinilai berhasil di Indonesia. Di antaranya di Karawang, Jawa Barat.

"Karawang sudah jadi lumbung pangan untuk nasional dan itu contoh konkret yang berhasil," ujarnya.

Baca juga : TKN Prabowo-Gibran Nobar Debat Capres Bareng Tukang Bakso Di Kemang Village

Dalam mengatasi persoalan pangan, lanjutnya, Prabowo menurunkan banyak ahli di bidang pertanian. Tujuannya agar pembanguan lumbung pangan selaras dengan perlindungan lingkungan.

"Bukan berarti kita berniat merusak lingkungan, tetapi kita butuh makan dan harus membuka lahan tentu dengan teknologi pertanian," sebut dia.

Di kesempatan sama, Ketua Umum Persaudaraan 98, Wahab Talaohu, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan memperkuat wawasan dan kemampuan teknis para relawan Prabowo-Gibran di DKI Jakarta.

Baca juga : Survei ISC: Prabowo-Gibran Dapat Suntikan Dukungan Pemilih Loyal Jokowi 2019

"Kami bertekad memenangkan pasangan calon nomor 02 satu putaran di Pilpres 2024," tegas Wahab.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh 100 simpul relawan dan simpatisan Prabowo-Gibran se-DKI Jakarta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.