Dark/Light Mode

Anies Percaya, Setelah Debat Cawapres Jumat Besok, Suara 01 Bakal Naik

Selasa, 19 Desember 2023 15:53 WIB
Paslon 01: Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Foto: Tedy Kroen/RM)
Paslon 01: Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Foto: Tedy Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres 01 Anies Baswedan yakin, pendampingnya di Pilpres 2024: Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bisa menyampaikan gagasan dalam acara Debat Cawapres di JCC Senayan Jakarta, Jumat (22/12/2023). 

"Debat ini tidak bisa dihafalkan. Karena itu, kami optimistis sekali, Gus Imin akan hadir menunjukkan pikirannya, gagasannya, cara berpikir, dan cara komunikasinya," kata Anies dalam keterangannya, Selasa (19/12/2023).

Baca juga : Profil Alfito Deannova Gintings, Moderator Debat Cawapres Pekan Ini

Bersama Cak Imin, Anies mengaku telah mempersiapkan apa yang akan disampaikan dalam acara debat. Agar  masyarakat Indonesia mengerti, apa yang menjadi visi misi dan gagasan paslon 01.

Anies percaya, Cak Imin bisa menyampaikan gagasan. Sebab, Cak Imin sudah berinteraksi dengan permasalahan politik di negeri ini, sejak muda.

Baca juga : 11 Nama Panelis Debat Cawapres Ini Jalani Karantina Selama 3 Hari

"Debat ini kan wacana atau wahana menyampaikan apa yang sudah menjadi pikirannya, apa yang sudah ada dalam dirinya. Itu tidak bisa disiapkan, seperti pentas teater yang dihafalkan," tutur Anies.

Anies optimistis, setelah debat kedua (debat cawapres), masyarakat akan lebih yakin untuk memilih pasangan AMIN yang mengusung perubahan.

Baca juga : Netfid: Debat Perdana Capres Belum Memuaskan Publik

"Insya Allah, akan membuat masyarakat Indonesia semakin yakin, bahwa pasangan AMIN Insya Allah pasangan yang setara dalam banyak hal," ujarnya.

Debat Cawapres pada 22 Desember 2023, akan mengusung tema ekonomi mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.