Dark/Light Mode

Pilih AMIN, JPN Lampung Yakin Indonesia Bakal Kian Damai

Selasa, 19 Desember 2023 22:12 WIB
Foto: JPN
Foto: JPN

RM.id  Rakyat Merdeka - Jaringan Perempuan Nahdliyin (JPN) Provinsi Lampung mendeklarasikan dukungan pada pasangan nomor urut 1 di Pilpres 2024, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Pasangan ini dinilai mampu mengarusutamakan nilai-nilai Islam moderat di Indonesia.

Deklarasi yang digelar di Hotel Aidia Grande, Kota Metro, Senin (18/12/2023) itu dihadiri langsung oleh Pembina JPN Pusat Ida Fauziah, Pengurus JPN Pusat Ella Siti Nuryamah, dan Ketua TKD dan Pembina JPN Provinsi Lampung Chusnunia Chalim.

Hadir juga Ketua LPP Jauharoh Hadad dan Pengurus JPN Provinsi Fatikhatul Khoiriyah.

“Kami berkomitmen memenangkan pasangan AMIN karena sosok Pak Anies maupun Gus Muhaimin mempunyai rekam jejak untuk mengusung nilai-nilai Islam moderat selama menjadi presiden dan wakil presiden,” ujar Fatikhatul Khoiriyah.

Baca juga : Ada dalam RPJMN, Literasi Jadi Tumpuan Wujudkan Indonesia Maju

Dia menjelaskan Islam moderat sangat dibutuhkan dengan situasi Indonesia yang mempunyai latar belakang suku, agama, dan ras yang beragam.

Baik Anies Baswedan dan Muhaimin merupakan tokoh-tokoh yang mempunyai latar belakang keagamaan moderat.

Anies, katanya, merupakan tokoh yang dekat Muhammadiyah, sementara Muhaimin merupakan tokoh NU tulen.

"Sementara NU dan Muhammadiyah merupakan ormas keagamaan yang jelas-jelas mengusung Islam moderat. Jadi kalau mereka menjadi presiden dan wakil presiden maka Indonesia akan kian damai dan harmonis,” bebernya.

Fatikhatul menegaskan, komitmen JPN Lampung bukan hanya memenangkan AMIN dan PKB dalam Pemilu.

Baca juga : Daya Saing Indonesia Bakal Melesat…

Tetapi juga, untuk menjaga amaliah Ahlussunah Wal-Jamaah (Aswaja) di tengah-tengah masyarakat.

“JPN ini tidak semata-mata menyoal pemilu, tetapi juga sebagai bentuk komitmen untuk menjaga ukhuwah islamiah, ukhuwah watoniah dan ukhuwah basariah yang berlandaskan Aswaja,” jelasnya.

Sementara Pengurus JPN Pusat Ella Siti Nuryamah mengatakan Perempuan harus betul-betul bisa menyampaikan aspirasinya dalam memilih pemimpin yang tepat untuk memberikan kesejahteraan lahir dan batin untuk kaum perempuan.

Menurutnya, perempuan harus mengambil peran karena mereka ada madrasah pertama bagi generasi penerus bangsa.

“Pemimpin yang bisa memberikan kesehatan kepada perempuan, baik reproduksi, menjaga gizi perempuan, dan mencegah stunting hingga peduli terhadap hak-hak dasar perempuan,” bebernya. 

Baca juga : Indonesia Emas 2045 Bakalan Sulit Terwujud

Pembina JPN Pusat Ida Fauziah mengapresiasi gerakan JPN Lampung. Dia merasakan energi tambahan dari Perempuan Nahdliyyin Lampung.

"Saya merasakan energi yang luar biasa dari 300 perempuan JPN yang hadir dalam deklarasi tadi. Ini tentu akan menambah optimisme kita untuk bergerak memenangkan Pasangan AMIN di seluruh Indonesia,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.