Dark/Light Mode

Pendukungnya Melebar Hingga 5 Benua

Paslon Nomor 3 Mampu Naikkan Kelas Demokrasi

Rabu, 20 Desember 2023 07:40 WIB
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo (depan kiri) dan Mahfud MD (depan kanan). (Foto: Antara)
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo (depan kiri) dan Mahfud MD (depan kanan). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD terus melebar hingga ke lima benua di dunia.

Para diaspora Indonesia pen­dukung pasangan calon nomor urut 3 di berbagai belahan dunia belum lama ini menggelar kon­solidasi akbar Marathon World for Ganjar-Mahfud sepanjang Desember ini.

Baca juga : Puncak Gernas BBI, Kemperin Dorong IKM Bengkulu Naik Kelas

Sebenarnya, pasukan Ganjar-Mahfud dunia ini sudah bergerak sejak Mei 2023. Mereka meng­gelar acara bertajuk Warung D3mokrasi di setiap negara. Khususnya, di Amerika dan Eropa. Warung D3mokrasi ini menjadi ajang kumpul-kumpul, berdiskusi dan kulineran bersama.

“Gerakan ini akan diseleng­garakan sepanjang Desember 2023 serentak bersama pendu­kung Ganjar-Mahfud di lima benua di seluruh dunia,” ungkap Lia Sundah Suntoso selaku Ketua TPLN Amerika Serikat dan inisiator World for Ganjar-Mahfud dalam keterangannya yang diterima Rakyat Merdeka, Selasa (19/12/2023).

Baca juga : Messi Terbaik, Haaland Paling Gacor

Gerakan Lima Benua melalui wadah World for Ganjar-Mah­fud telah marathon digelar usai kampanye serentak di 12 kota di Amerika Serikat sejak Mei lalu. Terjadi perubahan nama setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Dari tadinya Warung Mas Ganjar menjadi Warung D3mokrasi.

“Kenapa warung? Karena ini sesuai dengan kebiasaan Mas Ganjar. Yang biasa makan pagi di warung. Kita tambahkan ta­gline bersih, sehat, sederhana, merakyat. Sebab Ganjar-Mahfud representasi pemimpin yang bukan hanya merakyat untuk gimmick,” paparnya.

Baca juga : Penyelenggaraan Pemilu 2024 Kudu Mencerminkan Nilai Demokrasi

Untuk diketahui, dari Benua Afrika, diaspora Indonesia di Mesir yang mayoritas maha­siswa Universitas Al-Azhar Kai­ro, menggelar diskusi politik dan peresmian Warung D3mokrasi, Jumat (15/12/2023).

“Ganjar dan Mahfud ini paket lengkap, pernah di legislatif, eksekutif, bahkan Mahfud per­nah di Yudikatif. Mahasiswa Indonesia di Timur Tengah dan Afrika, atau di Mesir tidak ragu menentukan dukungan pada Ganjar yang sat set dan Mahfud yang tas tes,” tutur Syadzila Rizqy Al-Anhar, Mahasiswa Indonesia di Mesir.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.