Dark/Light Mode

Dapil Sumsel II

Bintang 3 Perang Dengan Bintang 2

Jumat, 22 Desember 2023 08:00 WIB
Dapil Sumsel II Bintang 3 Perang Dengan Bintang 2

 Sebelumnya 
PKS dan Perindo ngotot ingin pecah telur dari dapil ini. PKS memasang Eka Gumilar yang merupakan Ketua Ormas Rekat Indonesia Raya, dan Askweni yang saat ini menjabat Ketua Fraksi PKS DPRD Sumsel. Begitu juga dengan Perindo yang menurunkan mantan kapolda Sumsel Irjen Pol (Purn) Zulkanain Adinegara.

Lalu apa kata Caleg soal persaingan Dapil ini? Caleg Golkar, Aga Khan mengatakan, yakin akan mampu meraih kursi. Apalagi sebelumnya di dapil ini Golkar meraih dua kursi ke Senayan.

Keyakinan itu bukan tanpa alasan. Aga telah membangun infrastruktur kemenangannya di Dapil Sumsel II.

Baca juga : 5 Tips Memilih Router Buat Bangunan Luas dan Bertingkat

“Saya sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin guna mempersembahkan kursi bagi Golkar,” cetusnya.

Nyalinya tak ciut melihat para kontestan lain yang memiliki reputasi mentereng. Lagipula, Aga meyakini, semua partai dan caleg memiliki kesempatan yang sama untuk meraih kursi. Terlebih, dirinya merupakan putra daerah yang selama ini berkecimpung di ibu kota, sehingga merasa terpanggil untuk mengabdikan diri bagi Sumsel.

Sementara, Caleg PKS Eka Gumilar berjanji akan terus memperjuangkan aspirasi warga dari Dapil Sumsel II jika diberi amanah menjadi anggota DPR.

Baca juga : Jalankan Skema KPBU, Apriyadi Bikin Muba Terang Benderang

Terlebih, partai yang dipimpin Akhmad Saikhu ini terbukti konsisten membela rakyat.

“Kita akan memperjuangkan aspirasi dari dapil itu. Kita akan berjuang bersama-sama dengan rakyat,” kata Ketua Dewan Pakar Kluster Bidang Komunikasi Media dan Kebijakan Publik PKS ini, bersemangat.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 22/12/2023 dengan judul Dapil Sumsel II, Bintang 3 Perang Dengan Bintang 2

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.