Dark/Light Mode

Unggul Rekam Jejak Dan Kemampuan Memimpin

Ganjar-Mahfud Pede Bakal Menangkan Pilpres 2024

Sabtu, 23 Desember 2023 07:30 WIB
Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Gatot Eddy Pramono, memberikan sambutan saat diskusi dengan tema “Kenapa Pemuda Harus Memilih Ganjar-Mahfud” di Jakarta, Kamis (21/12/2023). (Foto: M Qori Haliana/Rakyat Merdeka/RM.id)
Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Gatot Eddy Pramono, memberikan sambutan saat diskusi dengan tema “Kenapa Pemuda Harus Memilih Ganjar-Mahfud” di Jakarta, Kamis (21/12/2023). (Foto: M Qori Haliana/Rakyat Merdeka/RM.id)

 Sebelumnya 
Misalnya, KTP Sakti, yang akan menyatukan berbagai man­faat program baik seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), hingga bantuan sosial (bansos). Semua, dijadikan satu. Kemudian, pro­gram 10 juta hunian murah, hing­ga satu sarjana di keluarga miskin.

Tanpa ragu, Gatot Eddy menye­but bahwa Ganjar akan menerus­kan program baik Presiden Jokowi sekaligus melengkapi yang akan diperbaiki. “Makanya disebut Jokowi 3.O, gerakannya sat-set, gerak cepat. Nanti programnya akan seperti itu. Cepat dirasakan masyarakat,” yakinnya.

Menurutnya, kecepatan men­jadi kata kunci menjadikan Indonesia unggul. Termasuk, jika ingin mengejar tercapainya impian Indonesia emas 2045. Pasalnya, 5-10 tahun ke depan adalah masa krusial apakah bangsa ini akan maju atau tidak.

Baca juga : Kaesang Minta Dukungan Warga Palangka Raya Untuk Gibran Di Pilpres 2024

Bangsa ini, akan menghadapi bonus demografi. Jika di Pemilu 2024 salah memilih pemimpin. Bisa jadi impian itu tidak akan tercapai. “Kita punya bonus demografi yang harus diopti­malkan. Bonus demografi hanya satu kali saja,” pungkasnya.

Semangat yang sama disampaikan Ketua Bidang Luar Negeri Banteng Muda Indonesia (BMI) Regina Vianney Ayudya. Semangatnya, anak muda itu ha­rus sat set dan tas tes dalam upaya memenangkan Ganjar-Mahfud. “Itu bukan sekedar jargon. Kita ingin berkontribusi. Tidak hanya di medsos saja,” ujar Regina.

Keyakinan serupa diungkap­kan Ketua Umum Kibar Indonesia, La Ode Budi optimis, duet Ganjar Pranowo-Mahfud MD bisa menang di Pilpres 2024. Alasannya, pasangan calon no­mor urut 3 ini memiliki ide jitu menggaet hati rakyat. Misalnya, melalui program satu keluarga miskin satu sarjana.

Baca juga : Ratusan Buruh Di Purwakarta Beri Dukungan Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

“Pendidikan adalah investasi, bukan biaya. Kompetensi dari pendidikan terbawa seumur hidup,” ujar La Ode Budi, ke­pada Rakyat Merdeka, kemarin.

Relawan Ganjar-Mahfud meyakini, cara jitu meningkatkan ekonomi adalah mendongkrak kualitas SDM. Jika setiap kelu­arga miskin memiliki minimal satu orang sarjana, maka akan memudahkan mencari pekerjaan atau bahkan berwirausaha.

Inilah program Ganjar-Mahfud yang dinilai tepat sasaran. Bukan semata menggunakan bantuan sosial untuk mendongkrak rakyat miskin. Ketika rakyat miskin berpendidikan, minimal ada yang sarjana, dapat mengangkat individu hingga keluarga tempat dia tinggal.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 23/12/2023 dengan judul Unggul Rekam Jejak & Kemampuan Memimpin, Ganjar-Mahfud Pede Bakal Menangkan Pilpres 2024

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.