Dark/Light Mode

Barisan Pengusaha Pejuang: Mau Ekonomi Terus Mentereng, Pilih Prabowo-Gibran!

Rabu, 27 Desember 2023 12:42 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Saat ini, perekonomian Indonesia sudah on the track alias berada di jalur yang tepat. Untuk menjaga agar ekonomi tetap mentereng, diperlukan keberlanjutan dari kebijakan yang sudah ada.

Harapan itu dinilai ada di Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Dewan Pembina Barisan Pengusaha Pejuang (BPP) Akbar Himawan mengatakan, saat ini pertumbuhan ekonomi nasional dalam tren positif.

“Prediksi saya, pertumbuhan ekonomi di sepanjang tahun ini tembus 5 persen," ujar Akbar kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (27/12/2023).

Kabar baiknya, pertumbuhan ekonomi tahun 2024 juga diprediksi masih berada di angka 5 persen. Saat memaparkan Outlook Perekonomian 2024, Jumat (22/12/2023), Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimis menatap tahun depan karena memiliki modal yang cukup positif, baik dari sisi ekonomi maupun politik.

Baca juga : Kaesang Jelaskan Maksud Dirinya Tak Ingin Terjun Ke Dunia Politik

"Data-datanya memang menunjukkan bahwa kita seharusnya optimis. Contoh pertumbuhan ekonomi masih di atas 5 persen. Rata-rata pertumbuhan ekonomi global saja hanya 2,9 persen. Inflasi kita juga rendah, hanya 2,86 persen. Sementara inflasi global tembus 7,2 persen," urai Akbar.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran ini menyebut pemerintahan Jokowi terbukti hebat dalam mengelola perekonomian.

Sebut saja saat Pandemi Covid-19 melanda, Indonesia mampu menerapkan kebijakan yang tepat, sehingga lebih cepat melakukan pemulihan dibandingkan negara lain di dunia, termasuk negara maju.

Hanya saja, terkadang masyarakat melupakan bahwa kebijakan yang tepat itu lahir dari kestabilan politik.

"Nah kestabilan itu yang saya maksud berkah dari rekonsiliasi antara Pak Jokowi dengan Pak Prabowo. Semua bersatu di Kabinet Indonesia Maju, sehingga bisa lebih fokus menciptakan kebijakan," tutur Akbar.

Baca juga : Osco Yakin Praka Sulut Bakal Menangkan Prabowo-Gibran

Kehebatan lainnya ketika Jokowi menggalakkan program hilirasi. Sekalipun mendapat gangguan dari pihak luar, Presiden ke-7 RI itu tetap istiqomah dengan tujuan mensejahterakan rakyat.

Hasilnya, investasi masuk, lapangan pekerjaan terbuka lebar, dan konsumsi rumah tangga meningkat.

Sementara Sekretaris Jenderal (Sekjen) BPP Saifudin HS mengatakan, jika hal-hal tersebut terus berlanjut, bukan tidak mungkin Indonesia cepat menjadi negara maju.

Menariknya, dari ketiga pasangan calon (paslon), hanya Prabowo-Gibran yang benar-benar menyongsong Indonesia Emas 2045.

"Jika ekonomi mau terus mentereng, maka pilihlah Pak Prabowo dan Mas Gibran. Karena pasangan ini sudah jelas akan melanjutkan program-program Pak Jokowi ketika diberi kepercayaan rakyat untuk memimpin negeri ini," ajak Saif.

Baca juga : Kampanye Menyenangkan, Elektabilitas Prabowo-Gibran Naik Terus

Sebelumnya, Jokowi optimis pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun besok bisa mencapai 5 persen.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menilai, konsistensi kebijakan yang berkelanjutan, dan saling sinergi di antara Pemerintah dan swasta menjadi kunci utama mempertahankan pertumbuhan ekonomi.

"Kuncinya di konsistensi kebijakan, dan hanya Pak Prabowo yang akan melanjutkan program-program Pak Jokowi. Prabowo-Gibran merupakan perpaduan yang tepat untuk Indonesia Emas 2045," pungkas Saif. 

Untuk diketahui. Barisan Pengusaha Pejuang merupakan relawan pendukung Prabowo-Gibran yang memiliki struktur relawan pengusaha di 34 provinsi dan 508 kabupaten/kota.

Ketua Umumnya dijabat Bobby Nasution, sementara Akbar Himawan Buchari sebagai Ketua Dewan Pembina, dan Saifudin HS sebagai Sekjennya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.