Dark/Light Mode

Herviano Sapa Masyarakat Dalam Acara Jalan Santai Dan Istighosah Akbar Di Kendal

Minggu, 17 Desember 2023 21:13 WIB
Foto: Relawan Sedulur Saklawase
Foto: Relawan Sedulur Saklawase

RM.id  Rakyat Merdeka - Merapatkan barisan juang, Relawan Sedulur Saklawase kian gencar memantapkan persiapannya menjelang pemilu 2024 yang semakin dekat.

Hal ini sesuai arahan calon anggota legislatif (caleg) PDI Perjuangan (PDIP) Mochammad Herviano yang menginstruksikan relawannya untuk bergerak dari pintu ke pintu dari tingkat daerah sampai ke tingkat desa.

Pada Sabtu (16/12/2023), Relawan Sedulur Saklawase menggelar acara Jalan Sehat Bersama Caleg Dapil 5 Kabupaten Kendal.

Acara Jalan Sehat Bersama ini dimulai dari jam 07.00 WIB-13.00 WIB, di Taman Gede, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah.

Seluruh relawan dan warga dari berbagai kelompok dan daerah di Kabupaten Kendal yang mendukung Mochammad Herviano ini berkumpul dalam suasana yang meriah, gembira dan penuh semangat untuk memenangkan caleg tersebut.

Herviano yang hadir, ikut berbaur menjadi satu dengan peserta acara jalan santai.

Baca juga : Masyarakat Tionghoa Kalbar Dukung Ganjar

Ribuan peserta yang hadir terlihat antusias berlomba memperebutkan hadiah jalan santai, yang di antaranya adalah tiga unit sepeda motor.

Selain bertabur hadiah, acara jalan santai ini juga menyajikan panggung hiburan yang menghadirkan penampilan dari penyanyi lokal daerah menambah kemeriahan acara jalan santai, sekaligus menjadi hiburan untuk peserta dan warga sekitar.

Herviano mengaku merasa senang bisa mengikuti kegiatan jalan santai tersebut.

Ia turut merasakan langsung atmosfer luar biasa dari masyarakat yang mendukungnya.

Herviano berharap bisa terus hadir, mendengar dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Kendal.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Relawan Sedulur Saklawase, Sayoga mengaku sudah menginstruksikan seluruh pengurus relawan Sedulur Saklawase di Kabupaten Kendal untuk terus bergerak memenangkan Herviano sampai ke tingkat desa.

Baca juga : Jangan Takut Dan Malu Adukan Pelaku KDRT

Menurutnya, acara Jalan Santai bersama Caleg Dapil 5 Kabupaten Kendal ini merupakan bentuk komitmen nyata Herviano untuk turun langsung mengetuk hati masyarakat Kabupaten Kendal.

Usai mengikuti jalan santai bersama, pada malam harinya Herviano bertolak ke Sukorejo untuk mengikuti acara istighosah dan sholawat akbar di Lapangan Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Sabtu (16/12/2023).

Acara ini dipimpin langsung Gus Ali Gondrong dan dihadiri peserta yang memadati lapangan tempat diselenggarakannya acara.

Acara istighosah dan sholawat akbar Relawan Sedulur Saklawase mendapat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat, berlangsung meriah, tapi juga khidmat.

Semua yang hadir dalam acara ini meluruskan niat untuk menggapai kedamaian hati dalam merawat kebhinekaan dan persatuan sebagai bangsa yang utuh.

Dalam acara istighosah dan sholawat akbar ini, ribuan masa yang memadati acara menyerukan dukungannya terhadap Herviano.

Baca juga : Presiden Jokowi Sapa Puluhan Ribu Petani Dan Babinsa Se-Jawa Tengah

Acara ini juga digelar sebagai simbol perdamaian menjelang pemilu 2024.

Acara istighosah dan sholawat bersama ditutup dengan doa bersama dipimpin langsung Gus Ali Gondrong, disusul menyanyikan yel-yel relawan Sedulur Saklawase.

Herviano berharap, dua kegiatan ini dapat menjadi trigger atau pemicu bagi warga Kendal meningkatkan kesadarannya untuk menjaga keseimbangan hidupnya, yakni dimensi fisik dan dimensi spiritualnya.

Dia menegaskan mendukung sepenuhnya dan akan berupaya untuk memenangkan hati masyarakat dalam Pemilu 2024 mendatang.

Selain itu, pihaknya juga akan memastikan kekompakan seluruh relawan untuk kemenangannya khususnya di Kabupaten Kendal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.