Dark/Light Mode

Mengenal Istri Capres Nomor Urut 3

Siti Atikoh Tinggalkan Karier Ketika Ganjar Terpilih Gubernur Jateng Tahun 2013

Selasa, 2 Januari 2024 16:25 WIB
Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti/Instagram
Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti/Instagram

RM.id  Rakyat Merdeka - Istri Capres Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti bercerita ketika dia memutuskan berhenti sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan memutuskan menjadi ibu rumah tangga.

Jadi, ketika Ganjar terpilih menjadi anggota DPR, Atikoh bekerja sebagai PNS di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sejak masa kepemimpinan Gubernur Fauzi Bowo, Joko Widodo hingga Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Pada tahun 2007, Atikoh yang masih berstatus PNS mendapat tawaran beasiswa S2 untuk melanjutkan pendidikan Strata 2 di Universitas Tokyo, Jepang, dengan mengambil program studi Kebijakan Publik.

Baca juga : Apa Prestasi Ganjar Pranowo, Capres Nomor 3 Saat Menjabat Gubernur Jateng?

Tawaran itu menimbulkan gejolak di hati Atikoh karena harus meninggalkan Alam, yang baru masuk Sekolah Dasar (SD). Dorongan dari Ganjar membuatnya  mengambil beasiswa itu dan berkuliah di Jepang selama 2 tahun.

"Kata Mas Ganjar, ini kesempatan baik, dan kesempatan belum tentu datang dua kali. Soal Alam nggak usah khawatir, saya bisa jagain, bisa kasih pengertian. Makanya bersyukur banget punya suami  yang sangat mendukung karier istrinya," ujar Atikoh, Selasa (2/1/2024).

Dia mengungkapkan, keputusannya meninggalkan pekerjaan sebagai PNS datang ketika Ganjar terpilih sebagai Gubernur Jawa Tengah, tahun 2013. Awalnya, Atikoh mengambil cuti selama 3 tahun, akhirnya dia mantap mundur dari PNS.

Baca juga : Mardiono: Insya Allah Nomor Urut 3 Berkah Untuk Ganjar-Mahfud Menang Pilpres

Keputusannya untuk meninggalkan karier dan sepenuhnya menjadi ibu rumah tangga, sama sekali bukan karena paksaan apalagi tekanan dari Ganjar.

"Alhamdulillan, Mas Ganjar itu tipikal orang yang bangga kalau perempuan itu mandiri. Bukan malah yang menyuruh berhenti, kamu gajinya berapa sih, aku bisa kok gaji kamu. Aku memilih mundur karena merasa bersalah sama Alam, sering ditinggal. Tapi pas ditanya, anaknya malah appreciate ibunya bekerja," tutur Atikoh, sambil tertawa.

Atikoh mengaku mantap meninggalkan karier dan memilih menjadi ibu rumah tangga yang tetap aktif menopang kehidupan suami dan keluarga, karena belajar dari sosok ibunya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.