Dark/Light Mode

Bimbing Masyarakat Lebih Terampil

Gerbong Pecinta Sandi Uno For Ganjar Gelar Workshop Kewirausahaan Di Way Lima

Rabu, 3 Januari 2024 18:10 WIB
Bimbing Masyarakat Lebih Terampil Gerbong Pecinta Sandi Uno For Ganjar Gelar Workshop Kewirausahaan Di Way Lima

RM.id  Rakyat Merdeka - Gerbong Pecinta Sandi Uno For Ganjar memberikan bimbingan kepada masyarakat, khususnya ibu rumah tangga yang membutuhkan penghasil agar lebih terampil.

Dengan sinergi ini, kegiatan pelatihan kewirausahaan akan berdampak pada kerja mudah, pendapatan bertambah, hidup berkah, dan Indonesia menjadi sejahtera.

Ketua Acara Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring Elma mengatakan, UMKM menjadi salah satu sumber penyerapan tenaga kerja.

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Gelar Pasar Sembako Murah Di Banten

Menurut Elma kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat luas, serta perekonomian secara nasional. 

"Pelatihan ini dilaksanakan untuk kemajuan UMKM Indonesia," kata Elma di Rumah Kita, Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Rabu (3/1/2024).

Untuk mengatasi kendala yang dihadapi masyarakat, Gerbong Pecinta Sandi Uno For Ganjar memberikan pendamping kepada pelaku UMKM untuk tumbuh dan berkembang sesuai tren pasar.

Baca juga : Relawan Gerakan Ekonomi Sandi Uno For Ganjar Gelar Sabun Cuci Piring

"Pelaku usaha sering mengalami kesulitan dalam mengikuti tren pasar yang berubah cepat," ujar Elma.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan Linda Malinda berharap kegiatan yang dilakukan relawan Gerbong Pecinta Sandi Uno For Ganjar dapat berkelanjutan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi di keluarga.

"Harapan ke depannya semoga semakin banyak pelatihan, jadi kita sebagai seorang ibu dan para UMKM bisa mengetahui cara-cara pembuatannya untuk penghasilan tambahan," ungkap Linda.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.