Dark/Light Mode

Gelar Pelatihan Sabun Cuci Piring

Dangsanak Sandi Dorong Kemandirian Ekonomi Masyarakat Kalimantan Selatan

Kamis, 4 Januari 2024 09:19 WIB
Pelatihan pembuatan sabun cuci piring. (Foto: Ist)
Pelatihan pembuatan sabun cuci piring. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebuah terobosan menciptakan lapangan kerja melalui pelatihan pembuatan sabun cuci piring menjadi fokus Dangsanak Sandi Gasan Ganjar-Mahfud Kalimantan Selatan. Workshop ini tidak hanya membuka peluang usaha baru dari rumah tetapi juga mendukung penciptaan 17 juta lapangan pekerjaan, sejalan dengan program Ganjar-Mahfud untuk mewujudkan Indonesia sejahtera. 

Kegiatan berlangsung di Bumi Jaya, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. 

Pelatihan pembuatan sabun cuci piring ini menjadi langkah konkrit dalam mewujudkan pemberdayaan ekonomi. Workshop ini bukan hanya menyajikan konsep, tetapi juga memberikan keterampilan praktis kepada peserta, dengan harapan dapat mengimplementasikannya dalam usaha rumahan.

Baca juga : Agar Tepat Sasaran, PDIP Dorong Pembentukan Panja Penyaluran Bansos

"Jadi kami mengimplementasikan apa yang menjadi pemikiran Pak Ganjar-Mahfud dan Pak Sandi terkait dengan penciptaan lapangan pekerjaan. Jadi untuk mewujudkan itu kami melaksanakan pelatihan pembuatan sabun cuci piring," kata Laili Masruri, Ketua Dangsanak Sandi Gasan Ganjar-Mahfud Kalimantan Selatan, Rabu (3/1/2024). 

Dengan fokus pada pelatihan pembuatan sabun cuci piring, diharapkan masyarakat dapat memulai usaha baru dari rumah, menjadikan home industri sebagai solusi penciptaan lapangan kerja yang merata. Laili Masruri juga mengungkapkan dukungannya untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD demi Indonesia lebih baik. 

"Harapannya selesai pelatihan ini apa yang disampaikan oleh tim instruktur bisa mengena ke para peserta, lalu mereka bisa mengimplementasikan dan memulai usaha baru dari rumah atau home industri," ungkap Laili. 

Baca juga : Relawan Sandi Gelar Pelatihan Sabun Cuci Piring, Fokus Visi Misi Ganjar-Mahfud

"InsyaAllah di 2024 presiden kita adalah bapak Ganjar Pranowo dan juga bapak prof Mahfud MD," lanjut Laili. 

Bambang Nurcahyo, salah satu peserta, menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai cara efektif untuk memberikan peluang nyata bagi masyarakat dalam mengakses lapangan pekerjaan. Harapannya adalah agar workshop semacam ini terus dilaksanakan, membuka pintu bagi lebih banyak individu untuk memperoleh keahlian yang dapat diterapkan dalam dunia usaha.

"Menurut saya acara seperti ini bisa menambah kemampuan saya dan kemudian memberikan kebermanfaatan untuk saya kedepannya," kata Bambang. 

Baca juga : Gelar Pelatihan Dan Sistem Kerja, PLN UIP Jawa Bagian Barat Dorong UMKM Depok Naik Kelas

Peserta juga menyampaikan dukungan terhadap pasangan Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024. Mereka percaya bahwa dengan kepemimpinan ini, lapangan pekerjaan akan semakin mudah ditemukan, memberikan dampak positif terhadap kehidupan ekonomi masyarakat.

"Harapan saya pasangan Ganjar-Mahfud bisa menjadi presiden dan wakil presiden 2024, karena saya yakin nantinya bahan dasar kebutuhan pokok akan murah, kemudian juga lapangan pekerjaan akan semakin mudah kita dapatkan, sehingga kehidupan kami masyarakat bisa lebih mudah juga," kata Bambang. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.