Dark/Light Mode

Tanggapi Tudingan Politisasi Bansos, Dradjad: Menterinya Dari PDIP Lho

Kamis, 4 Januari 2024 13:11 WIB
Dradjad Wibowo (Foto: Ist)
Dradjad Wibowo (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Dradjad H Wibowo mempertanyakan kekhawatiran tim pemenangan pasangan Ganjar-Mahfud MD terhadap peluncuran Banjos di masa kampanye. 

Sebab, diingatkan politikus PAN itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini berasal dari PDIP, yang notabene mengusung Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024

Baca juga : Ganjar Minta Politisasi Bansos Dihentikan

“Jika tim paslon 3 khawatir politisasi dan sebagainya (atas peluncuran bansos) lha Mensosnya kan mbak Risma dari PDIP,” kata Dradjad sambil tertawa, Kamis (4/1/2023).

Pernyataan ini disampaikan Dradjad menanggapi kekhawatiran Tim Ganjar-Mahfud tentang penyaluran bansos akan menjadi sarana politisasi.

Baca juga : Warga Kuningan Apresiasi Bantuan Air Bersih: Terima Kasih Pak Prabowo

Mereka berharap ada penundaan penyaluran bansos setelah masa kampanye selesai.

Dradjad menjelaskan, bansos merupakan program negara karena sudah masuk dalam APBN.

Baca juga : Ganjar: Hilirisasi Pasti Lanjut, Tapi Kita Mesti Kreatif Dan Lebih Inovatif

Kewenangan penyaluran bansos adalah kewenangan eksekutif, yaitu pemerintah.

“Karena itu, masalah berapa besar, di mana disalurkan, kepada siapa dan kapan, itu adalah kewenangan pemerintah. Jadi kami menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah untuk memutuskannya,” tegas Ketua Dewan Pakar PAN ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.