Dark/Light Mode

Arus Bawah Indonesia Serap Aspirasi Rakyat Kecil

Pengemudi Bajaj Ingin Prabowo-Gibran Menang Pilpres Sekali Putaran

Kamis, 4 Januari 2024 19:33 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Arus Bawah Indonesia menggelar kegiatan 'Rakyat Bicara'. Dalam kegiatan perdana ini, Arus Bawah Indonesia melakukan diskusi dan mendengar aspirasi dari kalangan rakyat bawah, khususnya pengemudi bajaj.

Diskusi ini dilakukan di Taman Waduk Pluit, Jakarta Utara. Ada beberapa permasalahan utama yang disampaikan.

Yaitu, perlunya kemudahan dalam memperoleh bahan bakar gas khusus dengan menambah SPBG di wilayah operasional, serta akses mudah kredit usaha rakyat untuk kepemilikan Bajaj perorangan.

Baca juga : Relawan Penerus Negeri Yakin Prabowo-Gibran Satu Putaran

Dewan Pembina Arus Bawah Indonesia Herjuna mengusulkan dan mendorong diperbanyaknya fasilitas sarana shuttle bajaj di tempat-tempat wisata.

“Mengingat bajaj adalah moda transportasi yang bersejarah," ujar Herjuna, Kamis (4/1/2024).

Dalam gelaran perdana 'Rakyat Bicara' ini, para pengemudi bajaj juga menyampaikan aspirasi terkait capres dan cawapres yang didukung.

Baca juga : Pilpres Satu Putaran Banyak Untungnya, Repnas Yakin Prabowo-Gibran Menang

Sontak, para pengemudi Bajaj menjawab Prabowo-Gibran sambil mengacungkan dua jari.

“Kami dukung paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran untuk menang pilpres dalam sekali putaran,” celetuk pengemudi bajaj yang hadir. 

Mereka menilai, Prabowo-Gibran adalah pasangan calon presiden dan wakil presiden yang dianggap paling mampu mewujudkan aspirasi para pengemudi bajaj.

Baca juga : Prabowo Ingin Pembangunan Sekolah Di Setiap Kabupaten

Sementara itu, Ketua Arus Bawah Indonesia Irwan menegaskan, Program 'Rakyat Bicara' akan dilanjutkan di berbagai kota dan menampung aspirasi warga dari berbagai profesi dan komunitas untuk mendorong Gerakan Pilpres 2024 Sekali Putaran.

"Arus Bawah Indonesia mendukung gerakan Pilpres 2024 dalam sekali putaran dan dimenangkan oleh pasangan Prabowo-Gibran agar aspirasi rakyat yang telah diusulkan dapat segera terealisasikan," tandas Irwan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.