Dark/Light Mode

Pendiri Warung Pintar: Ganjar Akan Majukan Industri Teknologi

Sabtu, 6 Januari 2024 08:09 WIB
Ganjar Pranowo. (Foto : Ist)
Ganjar Pranowo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan untuk Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo terus mengalir. Kali ini, pendiri Warung Pintar sekaligus sosok yang masuk dalam daftar Forbes 30 under 30 Asia 2019, Sofian Hadiwijaya yang terang-terangan mendukung Ganjar.

Sofian mendukung sekaligus berharap industri digital di Indonesia akan melesat, lebih dari sekedar turnamen game jika Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

"Pak Ganjar sebagai pemimpin yang sangat support terhadap gerakan anak muda soal digitalisasi. Seandainya pak Ganjar jadi presiden mungkin yang dikerjakan bukan cuma turnamen game tapi juga turnamen pemrograman untuk mencari solusi digital untuk Indonesia," katanya, Jumat (5/1/2024).

Baca juga : Podcast Endgame, Dirut Lintasarta Tegaskan Pentingnya Literasi Teknologi

Sofian menuturkan menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar terlihat sangat support terhadap Hetero Space yang merupakan ruang khusus bagi pelaku kreatif sebagai wadah berkreasi.

Hal itu yang membuat Sofian yakin Ganjar bisa memajukan industri teknologi ketika nantinya terpilih sebagai Presiden.

Hal itu juga yang membuat Sofian yakin Ganjar bisa memajukan industri teknologi ketika terpilih sebagai Presiden. Bahkan, Ia pun mengaku tertarik dengan gaya kepemimpinan Ganjar Pranowo.

Baca juga : Waketum TPN Sosialisasikan Program Ganjar-Mahfud Ke Ribuan Buruh Di Kawasan Industri Cikupa

Karena itu, Sofian mendukung lahirnya banyak solusi digital baik itu untuk kepentingan pemerintahan maupun juga untuk ekonomi Indonesia secara keseluruhan.

"Karena dari teman-teman Hetero Space itu pak Ganjar sangat sportif. Kegiatan mereka disupport. Anak muda diberi ruang untuk mencoba menyelesaikan dari sudut pandang mereka karena Indonesia sangat luas," ujar Sofian.

"Saya yakin di setiap daerah masalahnya berbeda walau terlihat sama. Kita selalu bilang inovasi datang dari ujung. Dengan anak muda berkumpul memahami ada masalah, mencoba membangun solusi, maka akan ada banyak solusi yang bisa membantu kemajuan Indonesia," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.