Dark/Light Mode

Kembangkan Produk UMKM Ke Mancanegara

Emak-emak Di Jawa Timur Suarakan Ganjar-Mahfud Menang Pilpres 2024

Sabtu, 6 Januari 2024 14:29 WIB
Relawan Ganjar Creasi menggelar pelatihan pemasaran dan packaging produk UMKM, sebagai bentuk menguatkan dukungan untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada pilpres 2024. (Foto: Ist)
Relawan Ganjar Creasi menggelar pelatihan pemasaran dan packaging produk UMKM, sebagai bentuk menguatkan dukungan untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada pilpres 2024. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Ganjar Creasi (GCreasi) menggelar pelatihan pemasaran dan packaging produk UMKM, sebagai bentuk menguatkan dukungan untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada pilpres 2024.

Ganjar-Mahfud dinilai dapat membawa produk UMKM ke mancanegara melalui pelatihan yang diadakan di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (6/1/2024).

Perwakilan Koordinator Ganjar Creasi Jatim Anwar Sidiq mengatakan pelatihan ini dilakukan untuk mendorong pelaku UMKM Kota Malang agar berinovasi. Sehingga, dapat mengenalkan produk lokal ke internasional.

Baca juga : Jawa Timur Kunci Kemenangan Pilpres

"Masyarakat dibimbing mengenai pemasaran, pembuatan produk dari bahan hasil olahan pertanian organik, dan cara menarik konsumen dengan packaging. Disampaikan juga terkait bagaimana cara memasarkan produk untuk bisa sampai ekspor ke luar negeri," kata Anwar di lokasi.

Anwar yakin, Ganjar-Mahfud dapat memajukan UMKM melalui program-programnya. Ia optimis paslon nomor urut tiga terpilih menjadi presiden di 2024.

"Masyarakat sangat mendukung dengan program-program ini dan mendukung Ganjar-Mahfud menjadi presiden dan wakil presiden di tahun 2024," ucap Anwar.

Baca juga : Sholawat Kebangsaan, Warga Solo Doakan Ganjar-Mahfud Jadi Presiden Dan Wapres

Terpilihnya Ganjar-Mahfud akan segera merealisasikan program-program ekonomi kerakyatan untuk kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Ikawulan peserta pelatihan menyatakan program ini berpihak kepada masyarakat, terutama ibu rumah tangga demi mendukung pertumbuhan UMKM.

"Kita diberikan pembekalan UMKM, jadi itu bisa untuk diproduksi oleh ibu-ibu dan menambah income buat keluarga," ungkap Ikawulan.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Luncurkan Program Penghapusan Kredit Macet

Ikawulan berharap Ganjar-Mahfud menjadi pemimpin Indonesia agar program-programnya terwujud. 

"Terbantu sekali bukan hanya saya saja, tapi termasuk masyarakat. Kita ngedukung pak Ganjar," pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, relawan Ganjar Creasi Jatim juga mengadakan bazar sembako murah sebagai pelengkap untuk membantu kebutuhan pokok rumah tangga sehari-hari.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.