Dark/Light Mode

Hindari Polarisasi Ekstrem

GSP Kalsel Ajak Masyarakat Sukseskan Pilpres 2024 Sekali Putaran

Sabtu, 6 Januari 2024 15:39 WIB
Foto: GSP
Foto: GSP

RM.id  Rakyat Merdeka - Koordinator Gerakan Sekali Putaran (GSP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Ahmad Rizani bersama puluhan relawan GSP mendatangi rumah-rumah warga untuk menjelaskan soal Pilpres 2024 sekali putaran.

Selain mensosialisasikan Pilpres 2024 sekali putaran, relawan juga membagikan ratusan paket susu gratis kepada anak-anak dan membagikan merchandise untuk orang dewasa.

Titik kegiatan sosialisasi, bagi susu gratis dan merchandise ini berlangsung di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Landasan Ulin dan Kecamatan Banjarbaru Utara.

"Dengan semangat kepedulian terhadap bangsa Indonesia, kami berusaha menciptakan suasana Pilpres yang penuh kegembiraan tanpa adanya polarisasi atau tekanan dari pihak manapun. Langkah konkret ini sebagai dukungan agar Pilpres 2024 dilaksanakan sekali putaran saja, untuk menghemat waktu, biaya, serta menciptakan suasana yang lebih damai," kata Ahmad Rizani, di lokasi kegiatan, Sabtu (6/1/2024).

Menurut Ahmad Rizani, para Relawan GSP ini datang dari anak-anak muda yang berkeinginan besar agar pesta demokrasi yang sedang dihadapi ini berjalan damai dan penuh kegembiraan.

Baca juga : Bawaslu Temukan 204 Pelanggaran Konten

Untuk itu, gerakan-gerakan seperti harus dilakukan secara masif di seluruh Indonesia demi terealisasinya keinginan bersama, yakni Pilpres 2024 sekali putaran.

"GSP tidak memungut biaya apapun, tidak memberikan imbalan jasa, dan tidak pernah memaksa siapa pun untuk bergabung. Melalui kampanye di media sosial dan obrolan langsung, kami berhasil menarik minat dan dukungan dari orang-orang yang berpikiran serupa," ucapnya.

Tujuan utama GSP adalah mengkampanyekan agar Pilpres 2024 dilaksanakan sekali putaran, demi efisiensi waktu dan biaya, serta menciptakan keadaan yang lebih damai untuk keuntungan masyarakat.

"Dalam kegiatan berbagi susu kepada anak-anak, GSP berusaha memberikan kontribusi semampu kami dalam meningkatkan gizi anak-anak di wilayah tersebut," ungkap Ahmad Rizani.

Ahmad Rizani juga menyampaikan bahwa 500 paket merchandise, berisi kaos, kalender, gantungan kunci, stiker, dan flyer, diberikan kepada orang dewasa.

Baca juga : Rosan Roeslani Ajak Masyarakat Berjuang Menangkan Prabowo-GibranĀ 

Sedangkan untuk anak-anak di atas 2 tahun, sebanyak 500 pcs susu UHT disalurkan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan generasi muda.

Relawan GSP Kalimantan Selatan dibagi dalam dua kelompok, masing-masing melakukan kegiatan di dua lokasi berbeda, yaitu Kecamatan Landasan Ulin dan Banjarbaru Utara. 

Ahmad Mizani mengungkapkan, para relawan mendatangi rumah-rumah warga untuk sebarkan merchandise dan susu UHT serta memberikan pemahaman terkait Pilpres 2024 sekali putaran.

"Terharu dengan antusiasme masyarakat, saya mengungkapkan bahwa warga sangat mencintai pasangan Prabowo-Gibran. Mereka menginginkan pemimpin yang tegas seperti Prabowo dan merakyat seperti Gibran,” jelasnya.

“Atribut-atribut bergambar pasangan tersebut diterima dengan sangat senang, bahkan beberapa warga langsung mengenakan kaos yang dibagikan sebagai ekspresi cinta dan dukungan kepada kedua tokoh tersebut," sambungnya. 

Baca juga : Segini Gaji Pengawas TPS Dengan Masa Kerja Satu Bulan Dan Jadwal Pendaftarannya

Ahmad Rizani menegaskan bahwa melalui kegiatan ini, GSP berharap dapat mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Selatan untuk mendukung Gerakan Sekali Putaran pada Pilpres 2024.

Dengan menyelenggarakan pilpres hanya sekali putaran, mereka yakin masyarakat akan mendapatkan banyak keuntungan, termasuk percepatan pembangunan, bantuan masyarakat, subsidi, dan berbagai manfaat lainnya.

"Hal ini diharapkan dapat memotong waktu yang panjang dari putaran kedua di bulan Juni, membawa manfaat besar bagi seluruh masyarakat," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.