Dark/Light Mode

Optimis Kuasai Debat Capres

Relawan Emak-Emak Dan Srikandi Semangati Ganjar Di Senayan

Minggu, 7 Januari 2024 20:10 WIB
Teriakan yel-yel dan nyanyian terdengar dari ratusan relawan Ganjar-Mahfud yang hadir langsung ke Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (7/1/2024). (Foto: Ist)
Teriakan yel-yel dan nyanyian terdengar dari ratusan relawan Ganjar-Mahfud yang hadir langsung ke Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (7/1/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Teriakan yel-yel dan nyanyian terdengar dari ratusan relawan Ganjar-Mahfud yang hadir langsung ke Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (7/1/2024). Mereka tergabung dari relawan Mak Ganjar dan Srikandi Ganjar yang datang dari berbagai daerah se-Jabodetabek dan sekitarnya.

Kehadiran mereka untuk memberikan semangat secara langsung untuk Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo yang akan mengikuti Debat Capres.

"Kita menginformasikan datang ke sini untuk memberikan dukungan kepada Pak Ganjar karena yakin Pak Ganjar hari ini akan menguasai isi atau pertanyaan-pertanyaan yang akan disampaikan," ujar Nining selaku Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Mak Ganjar.

Baca juga : Jelang Debat Capres Ketiga, Ini Temuan Indikator Soal Emosi Dan Saling Serang

Adapun tema Debat Capres kali ini yakni pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan politik luar negeri.

Nining meyakini, Ganjar bakal menguasai seluruh tema yang akan diangkat dalam debat. Pasalnya, kata Nining, dalam Debat Capres pertama Ganjar dinilai paling mengerti dan memahami kondisi negara Indonesia.

"Dari semua paslon hasil debat sebelumnya, Pak Ganjar paling menguasai bagaimana masyarakat Indonesia yang sebenarnya. Baik dari ujung timur sampai barat, begitu juga Pak Mahfud kami punya harapan," ungkap Nining.

Baca juga : Prabowo Sangat Siap, Anies-Ganjar Dilatih Jenderal

Selain datang langsung ke lokasi debat, Nining menyebutkan relawan Mak Ganjar juga menggelar nonton bareng di sejumlah daerah untuk menyaksikan jalannya debat.

Sementara itu perwakilan DPN Srikandi Ganjar, Arwinda Andiani mengaku membawa ratusan massa untuk datang dan memberikan semangat secara langsung ke Ganjar.

Relawan milenial itu tampak mengenakan jaket hijau dengan emblem Sat Set dan Tas Tes. Jaket tersebut kompak senada dengan jaket yang dipakai Ganjar-Mahfud sebelum Debat Capres.

Baca juga : TKN Optimis Prabowo Akan Kuasai Debat Capres Ketiga

Arwinda optimis, Ganjar akan mendominasi jalannya Debat Capres kali ini. Dia juga berharap Ganjar bisa menyampaikan visi misinya terkait tema debat secara tepat dan lugas seperti debat sebelumnya.

"Optimis dong dan tentunya semangat sekali karena memang hari ini khusus debatnya untuk Pak Ganjar dan kita yakin bahwa beliau hari ini bisa shining (bersinar)," ucap Arwinda.

"Semoga Pak Ganjar bisa menguasai materi kemudian menjawab semua pertanyaan dengan tenang dan jangan terpancing emosinya. Semoga beliau juga tetap bisa menyampaikan visi misinya secara lugas," lanjut Arwinda.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.