Dark/Light Mode

Meski Pilpres Bakal Dua Putaran

Paslon 03 Pede Jadi Juara

Senin, 8 Januari 2024 07:30 WIB
Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Chico Hakim (kiri). (Foto: Antara)
Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Chico Hakim (kiri). (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Diaspora Indonesia Las Vegas

Diaspora Indonesia di Las Vegas, Amerika Serikat yang tergabung World for Ganjar-Mahfud, menyambut baik rencana program Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud. Khususnya, program Lansia Bahagia.

Apresiasi ini dilontarkan dalam sosialisasi Ganjar-Mahfud yang digelar para relawan Warung Demokrasi Mas Ganjar dan Warmindo Abah Mahfud di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (7/1/2024).

Baca juga : Maman Imanulhaq: Secara Realistis, Kami Melihat Dua Putaran

Acara digelar di kediaman salah satu warga Indonesia Trisila Davidge, dibuka dengan nyanyian lagu Indonesia Raya. Di hadapan Ganjar dan Atikoh, relawan serentak membacakan doa untuk Ganjar sebagai persiapan debat Capres.

Koordinator acara di Las Vegas, Teh Jung Hui menjelaskan, tu­juan sosialisasi program Ganjar-Mahfud agar diaspora Indonesia di Las Vegas semakin mantap menjatuhkan pilihannya untuk duet maut ini di Pilpres 2024.

“Sosialisasi ini untuk menjaring suara dari para WNI yang berada di Las Vegas dan sekitarnya un­tuk memilih secara cerdas pada Pilpres. Tentunya pilihan cerdas itu Pak Ganjar dan Prof. Mahfud,” kata Jung Hui dalam keterangan­nya, Minggu (7/1/2024).

Baca juga : Semua Paslon Pede Hadapi Debat Ketiga

Dikatakan, berbagai program Paslon 03 jelas sekali pro rakyat. Khususnya, Program Lansia Bahagia yang bertujuan memberikan perlindungan dan ruang kreasi kepada para lansia.

Lewat program yang tepatnya bernama Lansia Bahagia: Anak Cucu Gembira, Ganjar-Mahfud bakal membentuk kesejahteraan (workfare) opsional. Berupa pekerjaan ringan dan sederhana bagi lansia yang masih ingin bekerja.

Ganjar-Mahfud, terangnya, berkomitmen memastikan masyarakat yang sudah memasuki usia senja mendapat perhatian Pemerintah. “Ada 28 juta lansia dan sebagian besar punya ke­inginan untuk mempertahankan kemandirian. Program-program kerja ringan akan membuat merekamerasa tetap berharga. Kami yakin, langkah konkret Ganjar-Mahfud inilah yang dibutuhkan rakyat,” tegas Teh Jung Hui.

Baca juga : Formasi Indonesia Moeda: Pilpres Sekali Putaran Jadi Gerakan Nasional Mahasiswa

Teh Jung Hui juga menegas­kan, dukungan yang didapatkan Ganjar-Mahfud dari diaspora global menunjukkan, keduanya adalah pemimpin yang didam­bakan rakyat.

Seperti diketahui, Warung Demokrasi & Warmindo Abah Mahfud pekan ini diseleng­garakan serentak di Atlanta, Dallas dan Las Vegas. Gelaran ini berkolaborasi dengan rekan-rekan relawan Eropa for Ganjar Mahfud di Austria, Belgia dan Norway.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 8/1/2024 dengan judul Meski Pilpres Bakal Dua Putaran, Paslon 03 Pede Jadi Juara   

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.