Dark/Light Mode

Prabowo Ungkap Kinerja Industri Pertahanan: Laba Naik Signifikan

Senin, 8 Januari 2024 06:37 WIB
Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)
Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengungkapkan bahwa di masa kepemimpinannya, industri pertahanan (indhan) dalam negeri mendapatkan keuntungan yang signifikan.

“Industri pertahanan mulai mendapat laba yang juga cukup terbesar,” kata Prabowo, usai melangsungkan debat ketiga capres, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1) malam.

Baca juga : Prabowo: Utang RI Pruden, Pertahanan Harus Kuat Agar Tidak Diintervensi

Selain itu, lanjut Prabowo, di bawah kepemimpinannya, indhan Indonesia mampu mendapatkan kontrak yang nilainya paling besar sepanjang sejarah Republik Indonesia.

“Saya kira prestasi Kementerian Pertahanan sangat jelas bahwa di bawah kepemimpinan saya, industri pertahanan kita dalam negeri mendapat kontrak paling besar selama sejarah Republik Indonesia,” kata Prabowo. “Mendekati 11 miliar dolar,” lanjut dia.

Baca juga : Prabowo Pertanyakan Pandangan Anies soal Pertahanan: Terlalu Teoritis, Semua Indah

Selama menjabat sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo menegaskan ada beberapa terobosan yang berhasil dilakukannya.

“Kita punya terobosan-terobosan banyak. Kita membangun 25 rumah sakit di seluruh Indonesia dalam kurun waktu masa kepemimpinan saya. Kemudian kita membangun 4 fakultas di bidang sains, teknologi, engineering, matematika, fisika, kimia, biologi. Kita punya terobosan di bidang air juga di bidang perbenihan,” ungkap Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.