Dark/Light Mode

Hadiri Deklarasi Pemuda Gama Pantura

Mahfud MD Serukan Pilih Pemimpin Dari Rekam Jejaknya

Senin, 8 Januari 2024 17:01 WIB
Talk Show dan Deklarasi Pemuda Gama Pantura: Memperkuat Orang Muda untuk Mewujudkan Inklusivitas dalam Demokrasi di Gelanggang Olahraga GOR Dharma Ayu, Jalan Tridaya Timur, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (8/1/2024). (Foto: Ist)
Talk Show dan Deklarasi Pemuda Gama Pantura: Memperkuat Orang Muda untuk Mewujudkan Inklusivitas dalam Demokrasi di Gelanggang Olahraga GOR Dharma Ayu, Jalan Tridaya Timur, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (8/1/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3 Mohammad Mahfud MD menyerukan kepada ribuan pemuda Pantura dari Kabupaten Indramayu, Kota/Kabupaten Cirebon dan Subang untuk memilih sosok pemimpin yang memiliki rekam jejak yang bagus.

Hal ini diungkapkan Mahfud pada Talk Show dan Deklarasi Pemuda Gama Pantura: Memperkuat Orang Muda untuk Mewujudkan Inklusivitas dalam Demokrasi di Gelanggang Olahraga (GOR) Dharma Ayu, Jalan Tridaya Timur, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (8/1/2024).

Mantan Ketua Hakim Mahkamah Konstitusi itu menekankan pentingnya kesesuaian antara visi-misi seorang capres dan cawapres dengan perilaku dan rekam jejaknya.

Baca juga : GSP Kalsel Ajak Masyarakat Sukseskan Pilpres 2024 Sekali Putaran

"Misalnya, orang bicara  komitmen menegakkan hukum, tapi dia sendiri pelanggar hukum. Ingin memberantas korupsi, padahal dia sendiri terlibat korupsi," ujarnya.

Pria berusia 66 tahun itu mengingatkan jangan memilih pemimpin yang tidak ada ketidakcocokan antara visi-misi dan perilakunya.

"Ia menjunjung tinggi HAM, padahal dia sendiri pelanggar HAM. Mengaku hidup sederhana padahal hidupnya glamor," tuturnya.

Baca juga : Mahfud: Jangan Gadaikan Hati Nurani Saat Memilih Pemimpin

Karena itu, pria kelahiran Sampang, Madura, tersebut menilai pemuda yang hadir dalam deklarasi sebagai pemilih yang cerdas sehingga mampu membedakan calon pemimpin yang benar-benar baik berdasarkan track recordnya atau yang hanya mengedepankan gimik.

"Karena itu, anak-anak muda di sini cerdas-cerdas yang dapat diberi pengertian 
agar dalam memilih yang dipentingkan adalah track record," ujarnya.

Diketahui, Pemuda Gama Pantura bersepakat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud berdasarkan track record yang dimiliki.

Baca juga : Mahfud MD Jadi Anggota Kehormatan Banser Demak

Mahfud hadir dengan kanvas jaket berwarna cokelat muda dengan dalaman kemeja putih. Dia disambut dengan tarian topeng dan Bajidor Kahot.

Dalam talk show ini juga, Mahfud memberikan kuliah hukum tentang penanganan hukum di Indonesia kepada para pemuda yang mayoritas sebagai mahasiswa yang tergabung dalam organisasi kepemudaan di Kabupaten Indramayu, Cirebon, dan Subang.

Selain itu, deklarasi ini juga dihadiri para pengurus TPN dan partai pengusung seperti PDIP, Hanura, PPP, dan Perindo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.