Dark/Light Mode

Capres Dari Partai Wong Cilik, Ganjar Diyakini Bakal Perkuat Bansos

Selasa, 9 Januari 2024 16:13 WIB
Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah. Foto: Istimewa
Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan, Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo harus lebih lugas lagi dalam menyampaikan program-program bantuan sosial yang akan diberikannya jika memenangi Pilpres 2024.

"Kelas pemilih bawah lebih senang program yang langsung diterima, seperti BLT (bantuan langsung tunai), bansos, PKH (program keluarga harapan), dan lainnya. Ganjar bisa saja mempromosikan menambah jumlah penerima dan jumlah nominal,” kata Dedi dalam keterangannya, Selasa (9/1/2024).

Baca juga : Debat Capres Ketiga, Ganjar Disebut Kuasai Panggung

Kata Dedi, masyarakat Indonesia masih terbiasa dengan sesuatu yang instan. Asal dapat bantuan, urusan teknis dapat dikesampingkan.

"Tentu, masyarakat tidak tertarik dengan bagaimana cara mendapatkan keuntungan, mereka lebih senang langsung diberi," sebut Dedi.

Baca juga : Bazar Sembako Murah Relawan Mak Ganjar Diserbu Masyarakat Di Medan

Karenanya, sebagai Capres dari PDI Perjuangan yang dikenal dengan slogan partai wong cilik, Dedi menyarankan agar Ganjar lebih lugas dan tegas menyampaikan program-program bantuan sosial yang akan dia berikan.

"PDIP seharusnya menggunakan ilustrasi yang tegas," desak Dedi.

Baca juga : Pakar Apresiasi Kepiawaian TPN Setel Outfit Ganjar-Mahfud Di Debat Capres

Sebelumnya, Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menegaskan bahwa dirinya akan tetap melanjutkan program bansos jika terpilih di Pilpres 2024. Ganjar ingin memberikan bansos yang cara yang mudah hanya dengan nomor kependudukan.

"Kita hanya butuh satu kartu, yaitu KTP yang sudah dipegang setiap penduduk untuk menyalurkan bansos, maupun untuk semua kebutuhan layanan masyarakat," pungkas Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.