Dark/Light Mode

Hapus Kredit Macet, Ganjar Janji Akan Sejahterakan Nelayan

Sabtu, 6 Januari 2024 13:34 WIB
Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo berjanji akan menghapus hutang-hutang macet para nelayan. (Foto: Instagram @ganjar_pranowo)
Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo berjanji akan menghapus hutang-hutang macet para nelayan. (Foto: Instagram @ganjar_pranowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo berjanji akan menghapus hutang-hutang macet para nelayan. Hal itu diungkapkan Ganjar di laman Instagram pribadinya, @ganjar_pranowo, Sabtu (6/1/2024).

“Banyak sekali nelayan yang mengeluh nggak bisa lagi melaut karena hutang macet,” tulis Ganjar.

Capres yang diusung PDIP, PPP, Hanura dan Perindo itu menyampaikan ada beberapa faktor yang membuat nelayan terjebak dengan kredit macet.

Baca juga : Pendiri Warung Pintar: Ganjar Akan Majukan Industri Teknologi

"Beragam penyebabnya, mulai karena sulitnya menghadapi pandemi (Covid-19) sampai karena sakit," ungkapnya.

Diketahui, Ganjar baru saja meluncurkan program “Utang Macet Nelayan Dihapuskan” saat mengunjungi nelayan di Rembang, Jawa Tengah, Kamis (4/1/2024).

Di sana, Ganjar berdialog dengan banyak nelayan yang mengeluh soal kredit macet.

Baca juga : Jamin Semua Lulusan Pasti Kerja, Ganjar-Mahfud Janjikan 17 Juta Lapangan Kerja

“Kredit macet Pak, sebelum Covid sudah punya pinjaman bank, terus istri sedang sakit-sakitan, sampai sekarang angsuran bank juga sering nunggak, Pak,” ujar salah satu nelayan bernama Kartono.

Untuk itu, Ganjar berkomitmen akan membereskan persoalan ini jika ia terpilih di Pilpres 2024 nanti.

“Mayoritas dari mereka adalah nelayan-nelayan kecil. Hutang-hutang macet nelayan itulah yang akan kami hapuskan. Agar orang-orang seperti Pak Kartono dari Rembang ini bisa kembali melaut," ucap Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.