Dark/Light Mode

Hadiri Talkshow Dan Launching Buku Di Yogyakarta

Alam Ungkap Ganjar Selalu Mendengar Dan Percaya Kemampuan Milenial

Selasa, 9 Januari 2024 15:04 WIB
Alam Ganjar menghadiri Talkshow dan Launching Buku Ganjar di Mata Milenial di Wisma Imanuel, di Yogyakarta, Selasa (9/1/2024). (Foto: Ist)
Alam Ganjar menghadiri Talkshow dan Launching Buku Ganjar di Mata Milenial di Wisma Imanuel, di Yogyakarta, Selasa (9/1/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Muhammad Zinedine Alam Ganjar mengungkapkan dirinya merupakan produk yang dihasilkan dari kepemimpinan Ganjar Pranowo di dalam keluarganya.

Hal tersebut disampaikan Alam Ganjar dihadapan ratusan pemuda di dalam acara Talkshow dan Launching Buku Ganjar di Mata Milenial di Wisma Imanuel, di Yogyakarta, Selasa (9/1) siang.

Alam bersyukur atas apa yang didapatkannya selama ini. Hal tersebut tak terlepas atas kontribusi dan kepercayaan yang diberikan oleh keduaorangtuanya, khususnya kepercayaan yang sudah diberikan oleh ayahnya Ganjar Pranowo.

"Saat saya diberi kepercayaan untuk melakukan suatu dan mengambil keputusannya, saya di didik untuk bertanggung jawab dalam keputusan yang diambil," kata Alam.

Baca juga : Sahabat Sandi For Ganjar Sampaikan Visi Ganjar Dukung Dan Cetak Pengusaha Kecil

Melalui kepercayaan yang diberikan oleh Ganjar, Alam berusaha menjawab kepercayaan tersebut dengan menghasilkan dampak positif untuk kemajuan dirinya dan berdampak untuk lingkungan sekitar.

"Karena saya diberi kepercayaan, saya manfaatkan kepercayaan itu dengan melangkah dan melakukan hal positif untuk perkembangan hidup saya, bahkan berusaha untuk berdampak untuk lingkungan sekitar," lanjut Alam.

Kepercayaan itu lah yang membuat Alam merasa bahwa Ganjar Pranowo memberikannya pembelajaran tentang proses demokrasi yang diamanatkan kepada dirinya.

"Demokrasi tidak hanya harus masuk ke ranah politik praktis, demokrasi mengajarkan bagaimana kita menghargai proses dan perjalanan," ungkap Alam.

Baca juga : Srikandi Ganjar Ajak Perempuan Milenial Berkreasi lewat Cupcake Dekoratif

Melalui kegiatan ini, Alam berharap launching buku ini bisa memberikan inspirasi kepada generasi muda untuk senantiasa belajar dalam menanamkan nilai demokrasi dalam skala kecil. Sebab, hal itu lah yang mengantarkan pencapaian Alam selama ini.

"Harapanya, melalui buku ini generasi muda bisa menanamkan nilai-nilai demokrasi dengan caranya masing-masing," jelas Alam.

Ditanya soal previllege yang selama ini diperolehnya, Alam mengungkapkan agar previllege tersebut dimanfaatkan untuk memberi manfaat dan dampak untuk lingkungan sekitar.

"Salah satu cara memanfaatkan previllege itu dengan memberikan akses untuk membantu banyak orang," jawab Alam.

Baca juga : Dengarkan Curhat Perajin Asal Jepara, Ganjar Janjikan Beri Kemudahan Modal

Buku Ganjar di Mata Milenial sendiri merupakan kumpulan-kumpulan tulisan yang merekam sepak terjang Ganjar dari sudut pandang milenial, yang di dalamnya merangkum jalan hidup yang dilalui Ganjar dari kecil hingga dewasa.

Dalam buku yang ditulis oleh Asrizal Nilardin menjelaskan bagaimana suka duka sampai jatuh bangkitnya Ganjar Pranowo hingga saat ini. Dalam buku ini juga dijelaskan bagaimana visi misi, cita-cita dan strategi keberhasilan Ganjar sebagai seorang pemimpin yang disukai oleh generasi milenial.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.