Dark/Light Mode

Kejar Target Perolehan Suara

Partai Gelora Bekasi Gedor Pintu Warga

Rabu, 10 Januari 2024 07:40 WIB
Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Bekasi, Nur Cholis. (Foto: Ist)
Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Bekasi, Nur Cholis. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Kabupaten Bekasi tak mau leha-leha di sisa waktu kampanye Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Seluruh basis suara yang sudah dipetakan harus diperkuat. Satu per satu pintu rumah warga pun digedor.

Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Bekasi, Nur Cholis mengatakan, meski berstatus partai pendatang baru di kompetisi Pemilihan Umum (Pemilu), pihaknya optimistis mampu menandingi perolehan suara partai besar.

Baca juga : Relawan Mas Gibran Bagikan Sembako Dan Gelar Mancing Bareng Warga

“Tinggal 30 harian lagi. Saya, dan kader di bawah, fokus door to door. Menjaga dan memperkuat basis di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS),” kata Nur Cholis di Bekasi, Jawa Barat, Senin (8/1/2024).

Calon anggota legislatif (ca­leg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi dari daerah pemilihan (dapil) III ini pun mengaku siap bersaing dengan caleg petahana. Selain mempertahankan wilayah yang diklaimnya sebagai basis, kantong-kantong suara yang masih kecil juga terus dijajaki.

Baca juga : Partai Buruh Target 2 Juta Suara Di Jawa Barat

Gerakan door to door, lanjut dia, harus berbasiskan data. Misalnya, di Dapil III Bekasi yang meliputi Kecamatan Tambun Selatan, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 1.222. Selain basis data TPS, ia juga mempelajari hasil Pileg 2019, dimana PKS dan Partai Gerindra sama-sama meraih dua kursi di Dapil III.

“Kita yakin dapat kursi ke tujuh dari delapan kursi di dapil III. Para caleg Gelora lainnya, pertahankan basis kantong suara yang sudah ada. Terus genjot basis-basis yang masih lemah dengan mencari celah. Caranya turun langsung temui rakyat,” terangnya.

Baca juga : Seluruh Serikat Pekerja Di Sumut Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta optimistis, wilayah Jabar bakal jadi lumbung suara bagi partainya. Karenanya, dia mendorong kader door to door dalam memperkenalkan agenda keumatan Gelora.

“Seperti bantuan gizi untuk ibu hamil dan kuliah gratis,” sarannya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 10/1/2024 dengan judul Kejar Target Perolehan Suara, Partai Gelora Bekasi Gedor Pintu Warga   

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.