Dark/Light Mode

JK Mulai Turun Gunung, Khofifah Masuk Ke 02

Kamis, 11 Januari 2024 08:24 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (kiri) berbincang dengan wakil presiden RI 2004-2009 dan 2014-2019 Jusuf Kalla (kanan) saat Konsolidasi Akbar Amin Jawa Timur di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/1/2024). (Foto: Antara)
Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (kiri) berbincang dengan wakil presiden RI 2004-2009 dan 2014-2019 Jusuf Kalla (kanan) saat Konsolidasi Akbar Amin Jawa Timur di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/1/2024). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kampanye Pilpres 2024 makin seru. Wapres ke-12 dan 14 Jusuf Kalla (JK) turun gunung untuk mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan kesiapannya masuk TPN Prabowo-Gibran.

JK ikut menemani Cawapres nomor urut 1, Cak Imin-sapaan Muhaimin Iskandar-yang menggelar kampanye di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/1/2024). Awalnya, JK menghadiri acara konsolidasi relawan AMIN di DBL Arena, Surabaya. Setelah itu, JK kembali menemani Cak Imin bertemu Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) di Hotel Namira Surabaya.

Baca juga : Jelang Libur Tahun Baru, Rupiah Loyo Ke Rp 15.440

Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, dan Kapten Tim Provinsi Jawa Timur Thoriqul Haq.

Dalam sambutannya, JK mengaku, baru pertama kali ikut kampanye pasangan Anies-Cak Imin. Ia mengaku ingin melihat secara langsung suasana Cak Imin berkampanye di Jatim. Setelah melihat hadirin yang datang, JK sumringah karena acara dihadiri ribuan orang.

Baca juga : Jelang Libur Natal, Rupiah Menguat Ke Rp 15.490

JK pun mengaku ingin memberikan semangat kepada para pendukung Anies-Cak Imin. Kata dia, alat peraga paslon nomor urut 1 bis dibilang terbatas. Namun, antusias masyarakat begitu besar. “Semangat masyarakat yang datang tinggi sekali,” kata JK.

Setelah itu, JK mengajak, para pendukung untuk berkampanye dengan baik, sopan, dan menjelaskan gagasan yang akan dilakukan apabila menang. Ia memberikan panduan dalam memilih pemimpin seperti yang dicontohkan Rasulullah. Yaitu amanah, tabligh, jujur, dan cerdas.

Baca juga : Kembali Groundbreaking, Jokowi Makin Rajin Ke IKN

Sementara itu, Cak Imin mengaku, bersyukur karena JK ikut memberikan dukungan morak kepada pasangan Anies-Cak Imin. Kata dia, kebetulan Pak JK ada di Jawa Timur. Ia lalu berinisiatif mengajak JK memberikan sambutan, meskipun bukan bagian dari Timnas AMIN.

Cak Imin mengaku, kehadiran JK menambah kekuatan AMIN untuk memenangkan Pilpres 2024. Menurut dia, JK adalah tokoh bangsa yang kaya akan pengalaman baik menjadi Wapres 2 kali hingga pengusaha.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.