Dark/Light Mode

JK Mulai Turun Gunung, Khofifah Masuk Ke 02

Kamis, 11 Januari 2024 08:24 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (kiri) berbincang dengan wakil presiden RI 2004-2009 dan 2014-2019 Jusuf Kalla (kanan) saat Konsolidasi Akbar Amin Jawa Timur di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/1/2024). (Foto: Antara)
Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (kiri) berbincang dengan wakil presiden RI 2004-2009 dan 2014-2019 Jusuf Kalla (kanan) saat Konsolidasi Akbar Amin Jawa Timur di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/1/2024). (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Ketum PKB ini menyebut jargon “lebih cepat, lebih baik” yang pernah diserukan JK, sudah semestinya harus diresapi sebagai semangat oleh para kader partai Koalisi Perubahan maupun simpatisan AMIN.

Di tempat terpisah, Khofifah memutuskan, mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Khofifah mengaku, siap masuk ke Tim Kampanye Nasional (TKN) atau menjadi jurkamnas.

Baca juga : Jelang Libur Tahun Baru, Rupiah Loyo Ke Rp 15.440

“Insyaallah saya sudah siap, sesuai janji saya Januari awal sepulang saya umrah. Saya menyampaikan posisi dukungan saya dan saya mendukung paslon 02,” kata Khofifah di VVIP Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jatim, Rabu (10/1/2024).

Khofifah menegaskan, kesiapan dirinya masuk dalam struktur TKN Prabowo-Gibran. Ia juga siap menjadi jurkamnas untuk keliling. Khofifah menyebut akan mengikuti aturan yang ada berkaitan dengan kampanye karena masih menjabat sebagai kepala daerah.

Baca juga : Jelang Libur Natal, Rupiah Menguat Ke Rp 15.490

Warganet menyambut gembira kehadiran para tokoh dalam kampanye para Capres. Akun @ahmadnajih68 menyebut kehadiran JK bisa menambah semangat di tingkat bawah. Ia juga kaget melihat pendukung Cak Imin di akar rumput ternyata solid dan banyak. “Cak Imin di grassroot mantap juga yaaa, okelah yang penting jangan banyak blunder aja, Pak,” ujarnya.

Warganet pendukung capres-cawapres nomor urut 2 pun ikut senang dengan kehadiran Khofifah di TKN. Akun @ekasariliput memberikan acungan jempol. “Kereen, Buuu..,” kicaunya. Akun @zarryhendrik ikut memberikan selamat. “Selamat welcome, Ibu Khofifah,” cuitnya.

Baca juga : Kembali Groundbreaking, Jokowi Makin Rajin Ke IKN

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 11/1/2024 dengan judul JK Mulai Turun Gunung, Khofifah Masuk Ke 02   

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.