Dark/Light Mode

Pencoblosan 33 Hari Lagi, Prabowo Gaspol Kampanye di 3 Provinsi Sekaligus

Kamis, 11 Januari 2024 17:50 WIB
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, dalam kampanye di Lampung, Kamis (11/1). (Foto: BCG/RM)
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, dalam kampanye di Lampung, Kamis (11/1). (Foto: BCG/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, tidak menyia-nyiakan masa kampanye yang tinggal 33 harian lagi. Kamis (11/1), Prabowo menggelar kampanye di tiga provinsi sekaligus yaitu, Bengkulu, Lampung, dan Bangka Belitung.

Dalam kunjungan tersebut, Prabowo didampingi Raffi Ahmad, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Di Lampung, Prabowo menghadiri konsolidasi relawan Prabowo-Gibran yang digelar di Gedung Grahawangsa. Hadir ribuan peserta yang terdiri atas para kader parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan kelompok relawan.

Baca juga : Bareng Raffi Ahmad, Prabowo Konsolidasi Relawan di Bengkulu

Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan mengaku tak terima saat ada yang menilai Prabowo dengan skor 11 dari 100. Menurut dia, orang yang merendahkan Prabowo itu tidak punya etika. Zulkifli menekankan, semua orang tahu prestasi Prabowo.

"Tapi Pak, Bapak tidak usah khawatir. Bapak saksikan kalau Bapak direndahkan, maka rakyat akan meninggikan Bapak, insya Allah. Kalau Bapak dihinakan, maka rakyat akan semakin hormati Bapak, insya Allah. Barang siapa yang menghinakan, maka hinalah dirinya sendiri," kata Zulkifli.

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo mengingatkan, hari pencoblosan tinggal 33 hari lagi. Kata dia, inilah waktu bagi seorang warga negara untuk melaksanakan kedaulatan rakyat.

Baca juga : Ketum Jaringan Santri ke Prabowo: La Tahzan, Jangan Sedih, Terus Istiqomah

Prabowo menyebut, kekuasaan itu diwujudkan di tempat pemungutan suara (TPS). Kalau sungguh-sungguh ingin Prabowo-Gibran menerima mandat dari rakyat, kalau sungguh-sungguh ingin Prabowo dengan Gibran memimpin negeri ini, bersama Koalisi Indonesia Maju, datanglah ke TPS semuanya.

"Datang ke TPS, dan gunakan hak Anda semua. Gunakan kekuasaan yang Anda miliki pada detik-detik itu, pada menit-menit itu, gunakan, gunakan, ikut ikuti hatimu, ikuti hatimu," kata Prabowo.

Soal penilaian 11 dari 100, Prabowo meminta warga Lampung membalasnya dengan meraih kemenangan 85 persen suara di Pilpres 2024. "Kalau ada yang kasih nilai 11, saya minta dari Lampung nilainya 85 (persen perolehan suara)," tuntasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.