Dark/Light Mode

Ketum Jaringan Santri ke Prabowo: La Tahzan, Jangan Sedih, Terus Istiqomah

Rabu, 10 Januari 2024 10:09 WIB
Capres nomor urut, 2 Prabowo Subianto, di acara silaturahmi nasional Jaringan Santri Indonesia (JSI), di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (9/1). (Foto: Istimewa)
Capres nomor urut, 2 Prabowo Subianto, di acara silaturahmi nasional Jaringan Santri Indonesia (JSI), di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (9/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Jaringan Santri Indonesia (JSI) KH Syofwatillah Mohzaib memberikan wejangan kepada Capres nomor urut, 2 Prabowo Subianto, di acara silaturahmi nasional Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (9/1).

Di hadapan sekitar 15.000 peserta yang hadir di kawasan wisata agama Al-Qur'an Al Akbar, Kecamatan Gandus, Syofwatillah, dia memberikan satu ayat dari surah At Taubah kepada Prabowo.

Baca juga : Debat Capres, Prabowo: Agar Masyarakat Hidup Layak, Kekayaan Negara Harus Dijaga

Ia membacakan ayat 40 Surah At-Taubah agar Prabowo tidak perlu takut dan bersedih hati. Sebab Allah bersama dengannya, meskipun menerima sejumlah perlakuan yang tendensius dari pihak tertentu. "La takhaf wa la tahzan. Innallaha Ma’ana," ucapnya.

Syofwatillah menerangkan, dirinya dan bersama para santri JSI turut merasakan pilu saat serangan-serangan dilontarkan kepada Prabowo selama debat berlangsung. Ia menilai, pihak yang melakukan hal itu merupakan manusia tidak bersyukur dan beretika.

Baca juga : Prabowo Perkuat Teknologi Dengan Pengembangan Sumber Daya Manusia

"Jangan takut, jangan sedih, jangan gentar, Allah bersama Bapak Prabowo Subianto dan kita semua," ujar Syofwatillah.

Ia pun kagum dan bahagia dengan sikap Prabowo yang tetap berupaya sabar kala itu. "Tapi, Alhamdulillah, Bapak sabar. Terus istiqomah dengan kesbaaran, Insya Allah diridhoi perjuangan kita," jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.