Dark/Light Mode

Dapil NTT I

2 Istri Eks Gubernur Berebut Kursi Senayan

Minggu, 14 Januari 2024 08:10 WIB
Dapil NTT I 2 Istri Eks Gubernur Berebut Kursi Senayan

RM.id  Rakyat Merdeka - Para petahana di Dapil Nusa Tenggara Timur (NTT) I masih berada di atas angin pada Pemilu 2024. Para penantang harus kerja ekstra agar bisa masuk DPR.

Tercatat ada enam politisi yang lolos dari dapil yang meliputi 10 Kabupaten Alor, Lembata, Flores Timur, Sikka, Ende, Ngada, Nagekeo, Manggarai Timur, Manggarai, dan Manggarai Barat.

Baca juga : Dapil NTB II, Pendatang Barunya Orang-orang Beken

Mereka adalah Nur Muhammad Dipo Nusantara Pua Upa dari PKB, Andreas Hugo Pereira dari PDIP, Melchias Markus Mekeng dari Partai Golkar, Ahmad Yonan dari PAN, Benny K Harman dari Partai Demokrat, dan Julie Sutrisno dari Partai NasDem. Julie Sutrisno merupakan istri dari Gubernur NTT Victor Laiskodat.

Keenam petahana itu akan ditantang sejumlah politisi andal. PDIP menargetkan menambah kursi dari dapil ini. Terlihat dari komposisi kader yang mereka turunkan. Sebut saja Lusia Adinda Dua Nurak yang merupakan istri dari mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya, dan Nova Ernny Rumondor selaku Ketua Umum Komite Suara Perempuan Indonesia.

Baca juga : Dapil NTB I Arena Pertarungan Unik, Cuma Tersedia 3 Kursi

Begitu juga dengan NasDem. Partai yang dinakhodai Surya Paloh itu memplot mantan Bupati Manggarai dua periode Christian Rotok, mantan Ketua DPRD Provinsi NTT Anwar Pua Geno, dan Ekadianus Blegur sosok yang menggantikan Setya Novanto. Baik Anwar dan Ekadianus sebelumnya merupakan kader Golkar.

PKB juga demikian. Partai belambang jagat itu ingin mendulang suara dari popularitas Fransiskus Xaverius Lameng yang merupakan putra mantan Kapolres Flores Timur dan Sikka yang juga mantan Anggota DPRD Provinsi NTT David Lameng. Selanjutnya Golkar yang memplot Praktisi Hukum Adrianus Agal.

Baca juga : Istri Gubernur Dan Istri Bupati Ikut Bersaing

Partai Gerindra juga ingin kembali merebut kursi dari dapil ini. Tak tanggung-tanggung, dua kader hebatnya diturunkan, yakni Anggota DPRD Provinsi NTT tiga periode Gabriel Abdi Kusume Beri Binna dan mantan senator dari NTT Adrianus Garu.

PKS coba peruntungan dengan memasang Abidin Nasar yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat. Sementara Partai Hanura memplot Ben Isidorus yang saat ini menjabat Anggota DPRD Provinsi NTT.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.