Dark/Light Mode

Caleg Partai Buruh Dapil Jabar 7 Indri Yuli Hartarti Siap Raih Kursi Senayan

Sabtu, 30 Desember 2023 17:21 WIB
Calon Legislatif (Caleg) Partai Buruh dari daerah pemilihan Jawa Barat 7 nomor urut 2, meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta, Indri Yuli Hartati. Foto: Istimewa
Calon Legislatif (Caleg) Partai Buruh dari daerah pemilihan Jawa Barat 7 nomor urut 2, meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta, Indri Yuli Hartati. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Legislatif (Caleg) Partai Buruh dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat 7 nomor urut 2, meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta, Indri Yuli Hartati optimis menang di kontestasi Pileg 2024.

Indri yakin partainya lolos ambang batas parlemen atau Parliamentery Threshold (PT) sebesar 4 persen.

Optimisme ini, didasari soliditas partainya di Provinsi Jawa Barat. Jika terpilih menjadi wakil Partai Buruh di Senayan, politisi perempuan ini akan memperjuangkan hak-hak kelas pekerja yang selama ini tidak terakomodir oleh partai-partai parlemen.

"Saya bersumpah, akan berjuang di parlemen sampai titik darah penghabisan," ujar Indri, saat konsolidasi pemenangan Caleg Jabar dari Partai Buruh, di Hotel Harper, Purwakarta, Sabtu (30/12/2023).

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Buruh ini memastikan, partainya memiliki kekuatan untuk menang dan berupaya melindungi hak pekerja.

Baca juga : Ratusan Yatim Duafa Doakan Idris Sandiya Amanah Jika Melenggang Ke Senayan

Ke depan, wakil Partai Buruh di parlemen, tidak hanya berfokus kesejahteraan kerja, tetapi juga infrastutktur, pendidikan, dan kesehatan.

"Partai Buruh, juga akan mencegah konflik antara buruh dan pengusaha dengan negosiasi yang baik. Kita akan menciptakan hubungan industrial yang harmonis," katanya.

Sontak, Indri mengungkapkan gelaran pesta demokrasi 14 Februari 2024 adalah saat krusial memberikan mandat kepada wakil rakyat.

Menurutnya, jika Partai Buruh ada di Senayan, maka perjuangan politik tidak hanya di lapangan atau jalur ekstraparlementer.

Namun, melalui Partai Buruh, digaransi terjadi kolaborasi perjuangan baik di eksternal maupun legislatif.

Baca juga : 2 Eks Bupati Dan Artis Siap Goyang Kursi Petahana

Dengan adanya perwakilan kalian di parlemen, bukan hanya keringat saja yang keluar, tetapi kita dapat menentukan kebijakan, perjuangan, dan nilai-nilai sebagai kelas pekerja.

"Oleh karena itu, saya mhon dengan menundukkan kepala. Kita menangkan seluruh caleg Partai Buruh yang kalian percaya, yang dapat mewakili kalian di DPR," tegasnya.

Selain itu, ketika Partai Buruh ada di Senayan, diaransi memperjuangkan hak pekerja dan menciptakan hubungan industrial yang adi. Termasuk, representasi nyata kelas pekerja untuk mendapatkan hak upah layak.

"Dalam hidup, kita menghadapi dua pilihan, gagal atau sukses. Di dalam perjuangan juga dua, dia mati atau kita yang bertahan hidup," pungkasnya.

Acara ini, dihadiri oleh elit Partai Buruh tingkat nasional hingga Jabar. Mulai dari Presiden Said Iqbal, Ketua Tim Pemenangan Partai Buruh Roy Jinto ferianto, hingga Ketua Umum (Ketum) SKEP-SPSI, M Abdullah.

Baca juga : Putri Puan Diharapkan Gondol Kursi Ke-5

Di kesempatan itu, Presiden Partai Buruh, Said Iqbal menargetkan partainya meraih 2 kursi DPR-RI perwakilan dari Dapil Jabar 7. Satu di antaranya, Indri Yuli Hartati menjadi anggota DPR-RI yang lolos. Optimisme ini, didasari karena provinsi ini, adalah kotanya buruh.

"Target kursi DPR minimal 7 kursi, Insyaallah kita dapatkan, maksimal 9 kursi dan Jabar 7 satu-satunya dapil yang kami targetkan 2 kursi," yakinnya.

Rasionalisasinya, Provinsi Jabar merupakan basis Partai Buruh. Partai identik warna orange ini menargetkan 2,5 juta suara sah nasional dari provinsi ini. Jika angka itu tercapai, maka Partai Buruh masuk empat parpol yang lolos di Jabar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.