Dark/Light Mode

Ganjar: 10 juta Hunian Siap Dibangun Untuk Anak Muda Dengan Pembiayaan Mudah

Senin, 15 Januari 2024 10:17 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD berkomitmen menuntaskan masalah perumahan bagi anak-anak muda atau generasi milenial dan Gen Z.

Hal tersebut dikatakan Ganjar dalam acara Rise ‘Indonesia Perintis’ di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2024).

Ia merespons pertanyaan disampaikan oleh anak muda bernama Dea yang menyampaikan fenomena anak muda kesulitan memiliki rumah hunian.

Baca juga : Gibran Sampaikan Pesan Inspiratif Untuk Anak Muda Melalui Tren Hi Kids

Ganjar bilang, saat ini persoalan tempat tinggal masih menjadi problem yang serius dan akan menjadi prioritasnya bersama Mahfud MD.

“Rasa-rasanya untuk mereka yang mendapatkan jumlah tertentu perlu mendapatkan fasilitas (perumahan),” ucap Ganjar.

Pasangan Ganjar-Mahfud sendiri memiliki program perumahan bernama Rumah Kita-10 juta hunian dengan skema pembiayaan yang mudah dan murah.

Baca juga : Ramuan Ganjar Maksimalkan Tekad Anak Muda Majukan Pertanian, Modernisasi!

Menurut Ganjar, nantinya program rumah yang akan disediakan adalah dalam bentuk rumah subsidi, atau pun rumah rusunawa atau rusunami.

“Kalau kemudian pasangan muda atau anak muda nanti masuk ke satu bursa kerja baru, mereka mulai menikmati hasil pertama. Tentu kita memfasilitasi, tentu pembangunan rumah banyak sekali kita kejar,” tegas Ganjar.

Sekarang ini, kata Ganjar, dirinya sudah berdiskusi dengan beberapa ahli untuk menghadirkan rumah disertai ketersediaan lahan yang strategis dan terjangkau dari pusat perekonomian, serta transportasi umum.

Baca juga : Alam Ganjar Tekankan Kebermanfaatan Generasi Muda Dihadapan Pemuda Bantul

Ganjar juga mencoba untuk mereplikasi program yang berhasil dijalankannya saat menjadi Gubernur Jawa Tengah, yaitu program Tuku Lemah Oleh Omah (Beli Tanah Dapat Rumah).

“Jadi tanahnya dari mereka, rumahnya dari kita, bentuknya mirip-mirip subsidi dan ukuran yang lebih banyak rasa-rasanya pola yang lain seperti model superblok, yang bisa digunakan banyak orang baik milik atau sewa itu menjadi bridging yang pertama,” tandas Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.