Dark/Light Mode

Prabowo-Gibran 51,8 Persen, Darmizal: Pilpres Satu Putaran Hemat Anggaran

Rabu, 17 Januari 2024 16:20 WIB
Ketua Umum Relawan Jokowi, HM Darmizal MS, memberikan arahan pada relawan Jokowi. (Foto: Ist)
Ketua Umum Relawan Jokowi, HM Darmizal MS, memberikan arahan pada relawan Jokowi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Capres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka makin kinclong di sejumlah lembaga survei. Relawan Jokowi untuk Prabowo-Gibran atau ReJO Pro Gibran optimis Prabowo-Gibran menang satu putaran.

Survei Indonesia Polling Stations (IPS) menempatkan pasangan Prabowo-Gibran memperoleh suara sebanyak 51,8 persen responden. Sedangkan Anies-Muhaimin dipilih 21,3 persen responden dan Ganjar-Mahfud kian terbenam hanya dengan elektabilitas 19,2 persen.

Menggapai hal itu, Ketua Umum ReJO Pro Gibran HM Darmizal MS mengucapkan, terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayai dan memantapkan pilihan untuk mencoblos capres nomor urut 2 Prabowo-Gibran pada Rabu 14 Februari 2024 mendatang. 

Baca juga : Akbar Buchari: Tanda Pilpres Sekali Putaran Sudah Terlihat

"Survei adalah hasil ilmiah yang mencerminkan kondisi terkini yang sulit dibantah kecuali dengan survei pembanding atas hal yang sama. Insyaallah pilihan masyarakat pada Prabowo-Gibran pada hari pencoblosan semakin meningkat seiring dengan semakin meluasnya sosialisasi program dan pentingnya pembangunan berkelanjutan menuju Indonesia Emas," kata Darmizal dalam keterangannya, Rabu (17/1/2024).

Di sisi lain, Darmizal juga menyampaikan rasa bangga pada gerakan relawan Prabowo-Gibran yang telah berjuang selangkah demi selangkah melalui door to door untuk mensosialisasikan program unggulan ke masyarakat.

Darmizal menjelaskan, dukungan dari relawan pasangan calon presiden lain yang telah bermigrasi mendukung Prabowo-Gibran membuktikan jika pasangan yang juga yakininya didukung penuh pak Jokowi itu memang sangat dicintai rakyat.

Baca juga : Prabowo-Gibran 51,1 Persen, Anies-Muhaimin Dan Ganjar-Mahfud Saling Kejar

"Migrasi untuk berjuang memenangkan Prabowo-Gibran adalah pilihan yang rasional dan sangat tepat," ucapnya.

Dirinya menjelaskan, semua relawan telah yang bergabung untuk memenangkan Prabowo-Gibran sangat memahami pentingnya pembangunan berkelanjutan.

Menurut Darmizal, Pilpres sekali putaran pada 2024 tentu akan menghemat anggaran negara serta menciptakan situasi politik yang kondusif. Satu putaran Pilpres sama dengan menghindari pemborosan anggaran negara. 

Baca juga : Prabowo-Gibran Diprediksi Bisa Menang Satu Putaran

“Di samping itu, menciptakan stabilitas polisosbud ditengah masyarakat. Dan yang paling penting adalah, Pemilu 2024 benar-benar menjadi pembuktian bahwa semakin mantapnya demokrasi Pancasila di tanah air," ujarnya.

Darmizal meyakini, Pilpres 2024 akan berlangsung damai, jurdil dan penuh riang gembira. Untuk itu, dirinya meminta semua pendukung dan relawan calon presiden lain harus tetap menjaga iklim politik yang kondusif, guyub aman dan tentrem.

"Saya mengundang seluruh relawan dari pasangan capres manapun untuk ambil bagian menjadi pelopor yang punya peran khusus ditengah masyarakat. Untuk pendukung Prabowo-Gibran dimanapun berada. Bersama kita hantarkan kemenangan Prabowo-Gibran untuk Indonesia Maju, Indonesia Emas 2045 yang sudah menanti," pungkas Darmizal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.