Dark/Light Mode

Nafa Urbach Dan Wibi Andrino Di Podcast RM

1 Putaran Maunya Rakyat Atau Maunya Elite?

Kamis, 18 Januari 2024 08:36 WIB
Wibi Andrino dan Nafa Urbach. (Fitri/RM.id)
Wibi Andrino dan Nafa Urbach. (Fitri/RM.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua politisi Partai NasDem yang juga Jubir Timnas Paslon 01, Wibi Andrino dan Nafa Urbach hadir bersamaan sebagai tamu Podcast Ngegas di Rakyat Merdeka, kemarin. Berbagai dinamika politik jelang hari pencoblosan disampaikan Wibi dan Nafa. Salah satunya, soal manuver Paslon lain yang makin masif mendeklarasikan gerakan Pilpres 1 putaran.

“Pertanyaannya, mau menang 1 putaran kehendak rakyat atau maunya elite? Apakah memang seperti itu realitas yang terjadi di bawah?” sindir Wibi.

Baca juga : Ganjar Pastikan Libatkan Masyarakat Adat Dalam Pembangunan IKN

Wibi yang juga Ketua Fraksi NasDem di DPRD DKI Jakarta ini menilai, realitas yang terjadi di lapangan sungguh berbeda. Menurutnya, di lapangan keinginan masyarakat terhadap perubahan makin membesar. Hasil yang dikeluarkan lembaga survei, berbeda dengan fakta di lapangan.

“Dan saya berani menjamin sebagai wakil rakyat di Jakarta, pasangan AMIN akan menang. Kinerja Pak Anies selama jadi gubernur benar-benar dirasakan rakyat,” tegas Wibi.

Baca juga : Banyak Dialog, Banyak Berkahnya

Tak hanya di Jakarta, Nafa juga menceritakan pengalamannya saat kampanye Caleg di dapil. Di Pemilu 2024 ini, Nafa merupakan Caleg Partai NasDem dari dapil Jateng VI yang meliputi Temanggung, Purworejo, Wonosobo dan Magelang.

“Meskipun dapil Aku itu dikenal sebagai markasnya Banteng, tapi elektabilitas Pak Anies terus naik. Ini bukti, bahwa rakyat di bawah sangat ingin perubahan,” ungkap Nafa.

Baca juga : DPR Medan Perang, Bukan Tempat Latihan

Sebagai Caleg, perempuan yang dikenal sebagai publik figur ini mengaku tak kesulitan untuk menjual sosok Anies di dapil. Menurutnya, Anies merupakan figur pemimpin yang dibutuhkan terkait berbagai masalah yang kini dihadapi rakyat.

“Jadi kita sebagai kader pede bahwa Anies adalah karakter yang dibutuhkan Indonesia. Itu keluar dari hati kami, tanpa diperintah. Jadi itu nggak ada diperintah begini begitu,” ujar pemeran Utari dalam sinetron Bidadari yang Terluka ini
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.