Dark/Light Mode

Nafa Urbach Dan Wibi Andrino Di Podcast RM

1 Putaran Maunya Rakyat Atau Maunya Elite?

Kamis, 18 Januari 2024 08:36 WIB
Wibi Andrino dan Nafa Urbach. (Fitri/RM.id)
Wibi Andrino dan Nafa Urbach. (Fitri/RM.id)

 Sebelumnya 
Pernah alami intimidasi? Nafa tidak menampik, selama dirinya kampanye di dapil, berbagai perbuatan tidak menyenangkan terjadi. Mulai dari baliho yang dirusak, diturunkan, serta ancaman dari pihak lain.

“Namun Aku selalu menyikapinya dengan kepala dingin. Kami juga serukan juga untuk menahan diri, sehingga tidak menimbulkan bentrokan,” tutur Nafa.

Dalam kesempatan itu, Wibi mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya memilih pemimpin Indonesia selanjutnya. Tanpa pemimpin yang berkualitas, negeri ini bisa dalam bahaya. Bukan hanya lima tahun, tapi juga di masa yang akan datang.

Baca juga : Ganjar Pastikan Libatkan Masyarakat Adat Dalam Pembangunan IKN

Menurutnya, narasi penghematan anggaran lalu menggiring opini agar Pilpres berjalan 1 putaran, sangat tidak relevan. Kata Wibi, ini persoalan masa depan bangsa yang tidak bisa diukur dengan hemat anggaran.

“Ini masalah masa depan bangsa. Bahayanya mungkin bisa berpuluh-puluh tahun dari anggaran Rp 27 triliun itu,” tegas Wibi.

Ia sangat yakin Pilpres 2024 berlangsung dua putaran. Sampai dengan Juni 2024, tentu akan banyak dinamika yang terjadi, termasuk bergabungnya paslon lain.

Baca juga : Banyak Dialog, Banyak Berkahnya

Namun, Wibi membantah bila saat ini sudah ada komunikasi serius antara Paslon 01 dan 03. Kalau pun saat ini dipersepsikan ada kedekatan, itu karena persamaan nasib soal ketidakadilan.

“Itu seperti aliran sungai. Mengalir deras, kencang. Tidak ada yang dikondisikan. Ketika ada satu kesamaan rasa. Rasa itu muncul secara natural. Karena ketidakadilan itu kita bisa berkomunikasi,” tutur Wibi.

Sekalipun nantinya kalah dalam konstestasi Pilpres, Wibi menegaskan, pihaknya akan tetap berjuang untuk kesejahteraan rakyat. “Kepastian itu milik Allah. Kalah kita kalah, itu takdir. Perjuangan tidak berhenti atas nama kekalahan. Kita akan challenge di periode berikutnya,” pungkasnya.

Baca juga : DPR Medan Perang, Bukan Tempat Latihan

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 18/1/2024 dengan judul Nafa Urbach & Wibi Andrino Di Podcast RM, 1 Putaran Maunya Rakyat Atau Maunya Elite?   

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.