Dark/Light Mode

Korupsi Penyebab Mundurnya Keberlangsungan Lingkungan Hidup

Sabtu, 20 Januari 2024 11:40 WIB
Relawan yang tergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggelar diskusi bertajuk Menakar Langkah Ganjar Mahfud dalam Misi Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup, di Jakarta, Jumat (19/1/2024). Foto: Istimewa
Relawan yang tergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggelar diskusi bertajuk Menakar Langkah Ganjar Mahfud dalam Misi Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup, di Jakarta, Jumat (19/1/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan yang tergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggelar diskusi bertajuk 'Menakar Langkah Ganjar Mahfud dalam Misi Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup', di Jakarta, Jumat (19/1/2024).

Direktur Muda Kampanye Kreatif TPN Ganjar-Mahfud, Ratu Dewi Nabila di dalam acara tersebut menjelaskan persoalan pemberantasan korupsi menjadi penyebab mundurnya keberlangsungan hidup di Indonesia.

"Good government adalah kunci dari keberhasilan keberlangsungan lingkungan hidup," kata Ratu.

Baca juga : Indra Karya Raih Penghargaan Lingkungan Hidup, Indonesia Green Awards 2024

Ratu menjelaskan, untuk memberantas wabah korupsi, wajib memperhatikan konsekuensi hukum apa yang harus diterima koruptor. Menurut Ratu, hukuman para koruptor selama ini tidak efisien mengurangi tindakan pidana korupsi para elit.

"Masih banyak korupsi yang terjadi dan hukum berjalan tidak efisien. Untuk itu, kami sekarang mengajak semua untuk milih Ganjar-Mahfud," jelas Ratu.

"Memang masalah di Indonesia harus diawali dengan penegak hukum,” tambahnya.

Baca juga : Karen Vendela, Dukung Boy Oplas Hidung

Diketahui, pemberantasan korupsi merupakan salah satu program unggulan Ganjar-Mahfud. Pengalaman Cawapres Mahfud sebagai pakar hukum, dipastikan bisa membenahi persoalan hukum di Tanah Air.

Di tempat yang sama, Ratu juga mengungkapkan Mahfud MD sudah siap menghadapi debat Cawapres. Di antaranya, telah menerima pemahaman masalah keberlangsungan lingkungan hidup dan cara mengatasinya.

"Persiapan sudah matang, Pak Mahfud sudah dapat pemahaman lingkungan pangan desa dan tema yang jadi fokus debat nantinya," jelasnya.

Baca juga : Kantor OIKN Senilai Setengah Triliun Punya Pusat Komando Dan Layanan Satu Pintu

Salah satu relawan, La Ode Ronald Firman mengatakan bahwa Mahfud MD merupakan orang yang nyaris sempurna dalam penanganan permasalahan hukum di Indonesia.

"Saya lihat Mahfud nyaris sempurna. Tapi pihak lain ada yang melanggar. Saya kira Mahfud bisa menyelesaikan itu," sebut La Ode Firman.

Oleh karena itu, sekali lagi dia menjelaskan bahwa Pasangan Ganjar-Mahfud memiliki kapasitas menjadi seorang Presiden dan Wakil Presiden Indonesia untuk membasmi koruptor di Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.