Dark/Light Mode

Debat Cawapres Nanti Malam

Mahfud: Alhamdulillah, Segar, Bugar, Sehat, Siap Jalan Ke JCC

Minggu, 21 Januari 2024 14:50 WIB
Cawapres 03 Mahfud MD saat menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah dinasnya, Jakarta, Minggu (21/1/2024). (Foto: Instagram)
Cawapres 03 Mahfud MD saat menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah dinasnya, Jakarta, Minggu (21/1/2024). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres 03 Mahfud MD menyatakan kesiapannya untuk mengikuti acara Debat Cawapres di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024) pukul 7 malam nanti.

Hal itu disampaikan Mahfud, usai menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah dinasnya, Jl. Denpasar Jakarta, Minggu (21/1/2024).

"Cek fisik. Alhamdulilllah segar, bugar, sehat. Siap jalan ke JCC," kata Mahfud via Instagram.

Baca juga : Debat Cawapres Nanti Malam, Kaesang: Mahfud Bakal Jadi Lawan Berat Gibran

Debat Cawapres malam ini, akan diikuti ketiga cawapres yang akan berkontestasi di Pilpres 2024: Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

Lawan Berat Gibran

Wakil Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Kaesang Pangarep menilai Mahfud MD bakal menjadi lawan berat untuk Gibran Rakabuming Raka pada Debat Keempat Cawapres Pemilu 2024, Minggu (21/1/2024) malam.

"Cak Imin (Muhaimin) pasti menguasai. Tetapi pandangan pribadi saya, Prof. Mahfud MD sangat menguasai materi. Saya rasa, beliau adalah lawan yang cukup berat pada debat kali ini," kata Kaesang, usai menghadiri silaturahim dengan G8C dan bertemu para pekerja migran Indonesia (PMI) di Kuala Lumpur, Malaysia, seperti dilansir ANTARA, Minggu (21/2/2024).

Baca juga : Alhamdulillah, 14 BUMN Sudah Alami Kemajuan

Menurutnya, Mahfud mengetahui secara mendalam segala permasalahan mengenai tema debat keempat yang mencakup soal energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.

Kaesang yang juga Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu menilai, Mahfud telah bekerja sangat baik sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) selama di Kabinet Indonesia Maju.

"Beliau (Mahfud) bekerja sangat baik sebagai Menko Polhukam. Jadi, saya rasa beliau tahu permasalahan yang ada di Indonesia," kata Kaesang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.