Dark/Light Mode

Ganjar-Mahfud Serukan Stop Penebangan Hutan

Minggu, 21 Januari 2024 23:15 WIB
Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Foto: Istimewa
Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan moratorium deforestasi merupakan langkah penting untuk menghentikan deforestasi di Indonesia.

Moratorium deforestasi akan memberikan waktu bagi Pemerintah untuk melakukan reforestasi, reboisasi, rehabilitasi, dan restorasi hutan.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Pastikan Gencarkan Reforestasi Hutan

"Reforestasi, reboisasi, rehabilitasi, dan restorasi hutan merupakan upaya untuk memulihkan hutan yang telah rusak. Upaya ini penting untuk menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat," kata Ganjar, Minggu (21/1/2024).

Ganjar mengajak semua pihak untuk bersama-sama menghentikan deforestasi di Indonesia.

Baca juga : Ini 7 Strategi Ganjar-Mahfud Ciptakan Lingkungan Hidup Berkelanjutan

"Mari kita bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dan menekan laju kenaikan suhu bumi sebagai langkah mitigasi perubahan iklim dengan menghentikan deforestasi," ajak Ganjar.

Adapun reforestasi adalah proses menanam kembali pohon di lahan yang sebelumnya telah gundul atau terdegradasi.

Baca juga : Siap Menangkan Ganjar-Mahfud, Relawan Buruh Bergerak ke Kawasan Industri Kalsel

"Meski terus menurun, deforestasi masih terjadi dan jumlah ini sangat memprihatinkan. Kita harus segera mengambil langkah-langkah untuk menghentikan deforestasi," pungkas eks gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.