Dark/Light Mode

Demi Pemberantasan Korupsi, Ketum Solmet: Relawan Jokowi Harus Menangkan PSI

Senin, 22 Januari 2024 00:12 WIB
Konsolidasi Akbar PSI dan Relawan Jokowi di Sentul International Convention Center, Minggu (21/1/2024). (Foto: Ist)
Konsolidasi Akbar PSI dan Relawan Jokowi di Sentul International Convention Center, Minggu (21/1/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum (Ketum) Kelompok Relawan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Solidaritas Merah Putih (Solmet), Silfester Matutina menilai, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) harus lolos ke DPR pada Pemilu 2024 mendatang. Karena saat ini pemberantasan korupsi masih menjadi pekerjaan rumah bersama.

“Kita relawan harus memenangkan PSI karena PSI ini partai yang tidak pernah korupsi. Makanya kenapa saya juga selain jatuh cinta ke Pak Jokowi, saya jatuh cinta juga kepada PSI karena sampai hari ini PSI adalah partai yang paling bersih,” katanya dalam Konsolidasi Akbar PSI dan Relawan Jokowi di Sentul International Convention Center, Minggu (21/1/2024).

Baca juga : Lanjutkan Pembangunan, Relawan Relasi Ajak Masyarakat Menangkan Prabowo-Gibran

Silfester mengaku, tidak bisa menemukan sumbangsih partai politik lama untuk Indonesia dan generasi selanjutnya. Untuk itu, dia berpesan agar PSI bisa memperjuangkan rancangan Undang-Undang Perampasan Aset agar bisa disetujui DPR.

“Kalau PSI nanti masuk parlemen, paling tidak saya minta PSI agar menyelesaikan atau PSI berjuang agar undang-undang perampasan aset dan uang kartal disetujui oleh DPR,” tegasnya.

Baca juga : Ratusan Organisasi Relawan Jokowi Deklarasi Dukungan Ke PSI Dan Gibran

Tanpa adanya UU Perampasan Aset, dia menambahkan, upaya untuk membebaskan Indonesia dari korupsi akan sulit. Sebab selama ini, banyak politisi yang mengaku mendukung rakyat, tetapi malah hidup enak dari korupsi.

“Indonesia akan dijadikan bancakan oleh politisi-politisi jahat yang selama ini hidupnya enak. Apalagi mereka bilang berjuang untuk umat untuk wong cilik. Menurut saya itu bohong dan kita berharap hanya kepada PSI dan partai Koalisi Indonesia Maju,” tutup Silfester.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.