Dark/Light Mode

Kunjungi Sritex, Gibran Ingin Selesaikan Tumpang Tindih Aturan untuk Permudah Industri

Selasa, 23 Januari 2024 14:50 WIB
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka (kedua kiri), berkunjung ke PT Sri Rejeki Isman Tbk di Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (23/1). (Foto: Istimewa)
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka (kedua kiri), berkunjung ke PT Sri Rejeki Isman Tbk di Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (23/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, berkunjung ke PT Sri Rejeki Isman Tbk (PT Sritex), di Desa Ngemplak Jetis, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (23/1).

Kehadiran Gibran di PT Sritex Sukoharjo disambut langsung seluruh jajaran Direksi dan juga Komisaris, serta karyawan di perusahaan yang memproduksi tekstil hingga untuk tujuan ekspor tersebut.

Presiden Komisaris PT Sri Rejeki Isman Tbk Iwan Setiawan Lukminto, dalam sambutannya, menyampaikan tentang perkembangan PT Sritex sejak pertama kali berdiri, hingga saat ini yang telah mampu menembus pasar internasional.

Baca juga : Kaesang Sampaikan Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Ketum PDI Perjuangan Megawati

Iwan juga menyampaikan berbagai tantangan di industri tekstil. Salah satunya yakni penetrasi di pasar internasional yang masih terbatas. Ia menyebut, salah satu yang bisa membantu meningkatkan produktivitas dari industri tekstil yakni dengan dukungan regulasi yang sesuai dengan kebutuhan peningkatan kinerja dan iklim investasi yang sehat di industri ini.

"Kami ingin mengharmonisasi antara strategi industri dengan regulator. Kami sangat ingin mengharmoniskan ini," kata Iwan. "Kami ingin adanya perlindungan dan perhatian dari pemerintah," lanjutnya.

Gibran menanggapi yang disampaikan Presiden Komisaris PT Sritex Iwan Setiawan Lukminto. Menurut Gibran, seperti yang selalu ia sampaikan bahwa sudah saatnya Indonesia bisa mengoptimalkan hilirisasi produk, termasuk di industri tekstil.

Baca juga : Ini Cara Prabowo Gibran Tingkatkan Kesejahteraan Petani

"Kita ingin ke depan tidak ada lagi tumpang tindih peraturan. Harus kita buat semudah mungkin peraturan agar Industri bisa tumbuh, harus kita harmonisasi, dibikin simple," kata Gibran.

"Saya mengapresiasi PT Sritex, ini perusahaan yang sudah melaksanakan peraturan dengan menggandeng UMKM," sambung Gibran.

Gibran optimis industri tekstil di dalam negeri bisa meningkat dengan adanya penyederhanaan peraturan, serta program hilirisasi yang akan mendorong peningkatan perekonomian Indonesia.

Baca juga : Kunjungi Laskar Trisakti 08, Roesan Ingatkan Relawan Tak Terlena Hasil Survei

"Calon pemimpin harus aware dan jangan sampai salah melangkah. Saya mohon doanya agar semua dilancarkan dan juga PT Sritex terus jaya," pungkasnya.

Agenda kemudian ditutup dengan makan siang bersama seluruh karyawan PT Sritex.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.