Dark/Light Mode

Orasi Di Depan Anak Muda, Gibran Pastikan Greenflation Bukan Recehan

Sabtu, 27 Januari 2024 21:44 WIB
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat berorasi di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Sabtu (27/1/2024). (Foto: Ist)
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat berorasi di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Sabtu (27/1/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyampaikan orasi politik di hadapan ribuan relawan dan simpatisan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Sabtu (27/1/2024). Dalam kampanye akbar ini, Gibran menegaskan bahwa isu greenflation bukan isu recehan, tapi isu penting untuk menciptakan ekonomi baru. 

Kampanye akbar yang dihadiri Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ini bertajuk "Suara Muda Indonesia untuk Prabowo-Gibran". Di acara ini, Prabowo maupun Gibran menyampaikan orasi politiknya. 

Baca juga : Terima Dukungan Santri Muda, TKN Pastikan Prabowo-Gibran Wujudkan Dana Abadi Pesantren

Penampilan Gibran mirip saat tampil di acara debat cawapres beberapa waktu lalu. Putra sulung Presiden Jokowi itu mengenakan jaket berwarna biru. Tema yang disampaikannya pun tak jauh beda. Soal hilirisasi dan industri kreatif. Tak hanya pidato, Gibran juga berinteraksi dengan hadirin. Ia antara lain menanyakan soal greenflation dan pengertian SGIE atau State of the Global Islamic Economy kepada para hadirin yang mayoritas berusia muda. "Yang mau jawab maju, saya kasih jaket saya," kata Gibran.

Salah satu peserta naik ke atas panggung, untuk menjawab pertanyaan tersebut. "Izin jawab, greenflation merupakan kesiapan kita jika nanti kita terapkan ekonomi hijau. Ketika nanti menghadapi kenaikan harga, jika menghadapi ekonomi hijau tersebut," jawab peserta, bernama Prananda. Gibran menganggukkan kepala dan langsung memberikan jaket.

Baca juga : Moeldoko: Ulama Berperan Penting Dalam Membangun Bangsa

Melanjutkan orasinya, Gibran menegaskan bahwa isu greenflation adalah hal yang mudah dipelajari dan bukan isu receh. Ia mencontohkan bagaimana anak muda bisa menjawab isu tersebut. "Jadi teman-teman semua yang saya sebutkan tadi itu sama sekali bukan topik yang receh," kata Gibran yang disambut hadirin. 

Walikota Solo itu menegaskan greenflation sama seperti ekonomi hijau, ekonomi biru, ekonomi kreatif, dan ekonomi digital. "Yang kita bicarakan ini adalah unsur yang sangat penting dalam menciptakan ekonomi baru," pungkasnya. 

Baca juga : Hadiri Deklarasi Dukungan Anak Muda Di JCC, Gibran Disambut Antusias Relawan

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.