Dark/Light Mode

Langkah Nyata Masyarakat Bandung Menuju Ekonomi Unggul

Relawan Pecinta Sandi For Ganjar Dorong Kreativitas Lewat Sabun Cuci Piring

Sabtu, 3 Februari 2024 06:11 WIB
Relawan Gerbong Pecinta Sandi for Ganjar menggelar kegiatan workshop kewirausahaan yang unik dengan fokus pada pelatihan pembuatan sabun cuci piring untuk meningkatkan keterampilan kewirausahaan masyarakat di Jalan Surapati No 1, Sukaluyu, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (Foto: Ist)
Relawan Gerbong Pecinta Sandi for Ganjar menggelar kegiatan workshop kewirausahaan yang unik dengan fokus pada pelatihan pembuatan sabun cuci piring untuk meningkatkan keterampilan kewirausahaan masyarakat di Jalan Surapati No 1, Sukaluyu, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Gerbong Pecinta Sandi for Ganjar menggelar kegiatan workshop kewirausahaan yang unik dengan fokus pada pelatihan pembuatan sabun cuci piring untuk meningkatkan keterampilan kewirausahaan masyarakat di Jalan Surapati No 1, Sukaluyu, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Dian selaku Ketua Acara, menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi platform bagi warga untuk menggali potensi bisnis di bidang produk rumah tangga agar bisa meningkatkan perekonomian keluarga. 

"Pelatihan ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," ungkap Dian, Jumat (2/2/2024). 

Baca juga : Relawan Dangsanak Sandi Gasan Ganjar-Mahfud Gelar Pelatihan UMKM Di Martapura

"Salah satunya bisa dipakai untuk sendiri ataupun untuk meningkatkan ekonomi masyarakat misalnya dengan menjual kembali produk yang dibuat," lanjut Dian. 

Dian menyoroti bahwa melalui pelatihan ini, peserta tidak hanya memahami proses pembuatan sabun cuci piring tetapi juga aspek-aspek seperti penggunaan bahan-bahan yang ramah lingkungan dan teknik pemasaran untuk memasarkan produk hasil produksi mereka.

Salah satu peserta, Reni, menyatakan kegembiraannya setelah mengikuti pelatihan tersebut. Ia berharap agar acara semacam ini diadakan lagi di masa mendatang, dengan materi yang lebih beragam untuk membangun pengetahuan dan keterampilan masyarakat. 

Baca juga : Menko Airlangga: Bantuan Pangan Dan BLT Tepat Sasaran Dan Berlangsung Lancar

"Saya mengikuti kegiatan ini, kedepannya mudah-mudahan pelatihan ini diadakan lagi dan mungkin pelatihannya tidak hanya membuat sabun cuci piring saja tapi ada pelatihan yang lain-lain," kata Reni. 

Masyarakat setempat juga turut aktif dalam mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk menang satu putaran pada pilpres 2024. Diyakini kemenangan Ganjar-Mahfud adalah langkah awal menuju kemajuan Indonesia yang lebih baik.

"Untuk Pak Ganjar dan Pak Mahfud, mudah-mudahan menang dalam satu putaran untuk Indonesia semakin maju," kata Reni. 

Baca juga : Gerbong Pecinta Sandi Uno For Ganjar Gelar Workshop Kewirausahaan Di Way Lima

Kegiatan ini berhasil menonjolkan pentingnya keterampilan praktis dalam pembuatan sabun cuci piring sebagai sarana untuk membangun usaha kecil dan memberikan kontribusi positif terhadap ekonomi masyarakat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.