Dark/Light Mode

Funwalk Bareng Kader Hanura Pasuruan

Mahfud MD: Catat Janji 03, Tagih Setelah Terpilih!

Minggu, 4 Februari 2024 22:40 WIB
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD bersama Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menghadiri acara Funwalk bersama ribuan kader Hanura di Pondok Pesantren Metal, Jalan Raya Pantura, Palembon, Sambirejo, Rejoso, Pasuruan, Jawa Timur Jatim, Minggu (4/2/2024). Foto: Istimewa
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD bersama Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menghadiri acara Funwalk bersama ribuan kader Hanura di Pondok Pesantren Metal, Jalan Raya Pantura, Palembon, Sambirejo, Rejoso, Pasuruan, Jawa Timur Jatim, Minggu (4/2/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD bersama Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menghadiri acara Funwalk bersama ribuan kader Hanura di Pondok Pesantren Metal, Jalan Raya Pantura, Palembon, Sambirejo, Rejoso, Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), Minggu (4/2/2024).

Mengawali sambutannya, Mahfud mengajak warga Pasuruan menyanyilam lagu Tanjuk Majeng, Ngapoteh yang langsung dikuti ribuan warga Pasuruan yang sebagian besar bersuku Madura ini.

"Pertama, selamat HUT Partai Hanura yang ke-17 yang pada Pemilu 2024 bersama PDI Perjuangan, PPP, dan Perindo mengusung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud," kata Mahfud sembari menyapa ribuan hadirin.

Partai Hanura, yakin Mahfud, akan menjadi motor pembangunan bangsa yang bukan hanya lahiriah, tetapi juga nuraniah. Sesuai namanya, mendorong kemajuan duniawi oleh ketulusan Hati Nurani.

"Hanura ikut menyongsong kemajuan dengan Sat Set dan Tas Tes lewat Ganjar-Mahfud. Yakni pembangunan yang menyelesaikan masalah dengan cepat dan tepat," tuturnya.

Baca juga : Kalau Jadi Wapres, Mahfud Janji Sat-Set Jalankan Program Kerja

Cawapres kelahiran Madura ini lantas memaparkan sejumlah program unggulan Ganjar-Mahfud. Khususnya program kaum tani dan nelayan. Misalnya subsidi solar kepada yang berhak yang selama ini mengendap di tengkulak dan dijual mahal ke nelayan. Juga subsidi pupuk bagi petani.

Pemerintah Ganjar-Mahfud juga akan membebaskan seluruh utang kredit macet petani dan nelayan. Selanjutnya, menyelesaikan berbagai sengketa tanah. Seperti di Pasuruan, banyak tanah milik rakyat dirampas sepihak.

Selain itu, Ganjar-Mahfud akan memastikan penegakan hukum dan pemberantasan korupsi berjalan. Hukum akan menusuk ke atas, dan melindungi yamg di bawah.

"Kalau di Indonesia korupsi bisa bersih, hidup kita akan makmur. Sebab, Indonesia ini kaya raya. Saudara, catat semua janji ini, sehingga kalau terpilih, tagih kami," pesan Mahfud.

Sebagai pamungkas, Mahfud mengajak warga Pasuruan menjaga Indonesia sebagai warisan para ulama dan pejuang dari berbagai suku dan agama.

Baca juga : Soal Etika, Tsamara: Prof. Mahfud Dan Cak Imin Bagian Dari Pemerintah Lho..

Sementara OSO bangga dengan militansi kader dan simpatisan Partai Hanura Pasuruan.

"Saya berkeliling ke semua kabupaten dan kota. Salah satu yang terbanyak, di Pasuruan," tegasnya.

Menurut OSO, Pasuruan adalah kabupaten yang punya martabat karena rakyatnya pintar memilih wakil dan pemimpin nasional.

"Nomor berapa pemimpinnya? Nomor 3. Nomor berapa partainya? Nomor 10. Kami bersama PDI Perjuangan, PPP, Perindo memperjuangkan pemimpin yang amanah, berkualitas, dengan track record yang jelas yakni Ganjar-Mahfud," pekiknya.

Seperti diketahui, sejak keluar dari Hotel Ascent Premiere Pasuran, Mahfud MD, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), dan sejumlah pengurus Hanura sudah disambut oleh ribuan arak-arakan konvoi motor.

Baca juga : Dukung Petani Mandiri, Ganjar Janji Hadirkan Satu Data Pertanian

Mereka memakai atribut dan membawa bendera Hanura serta berbagai spanduk dukungan untuk Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud. Konvoi motor simpatisan Partai Hanura ini mengawal Mahfud Cs ke lokasi acara.

Di lokasi acara, ribuan warga Pasuruan sudah menunggu di lapangan tempat acata HUT ke-17 Partai Hanura ini. Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) bersama mantan Ketua DPD RI ini membelah lautan massa.

"Pak OSO siapa yang punya, Pak Mahfud siapa yang punya, yang punya kita semua. Hanura, Ganjar-Mahfud, menang, menang, menang," pekik massa yang menyemut di lapangan.

Sampai di atas panggung, Mahfud dan OSO memotong kue dan membagikan kepada warga. Selain itu, keduanya melepaskan balon dengan bendera Partai Hanura super jumbo sebagai simbol HUT Hanura ke-17. Shalawat pun bergema.

Usai dari Pasuruan, Mahfud terbang ke Batam, Kepulauan Riau, untuk menghadiri Kampanye Akbar di Stadion Tumenggung Abdul Jamal dan mendampingi Capres Ganjar Pranowo debat Pilpres pamungkas yang digelar KPU di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.