Dark/Light Mode

Pemilu Tinggal Menghitung Hari

Puluhan Organ Relawan AMIN Dan GAMA Bergabung Satukan Barisan

Senin, 5 Februari 2024 20:36 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Penentuan mengenai siapa pemimpin tertinggi di negara Indonesia yang akan terpilih selanjutnya tinggal menghitung hari.

Hal ini ditandai usainya gelaran Debat Capres Kelima antara tiga capres yang akan beradu gagasan, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Debat kelima bertemakan kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan inklusi.

Sub tema dari tiga tema besar itu, antara lain meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Baca juga : Relawan AMIN Deklarasi Gerakan Rakyat Kawal TPS

Menariknya, puluhan organ relawan dari kubu Paslon nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) dan Paslon 03 Ganjar dan Mahfud MD (GAMA) dalam gelaran debat kelima kemarin kompak mengadakan nonton bareng atau nobar Debat Pilpres yang diadakan di Lippo Mall Kemang Village, Jakarta Selatan.

Mereka mengusung tema "Menjalin Persahabatan Menyambut Pemilu Damai Indonesia".

Ada 26 organ relawan yang bergabung dalam acara tersebut dengan membawa anggotanya masing-masing lengkap dengan atribut kaos relawan yang dikenakan.

Selama acara berlangsung, mereka aktif memberi aplaus dan dukungan kepada kandidat paslon 01 dan 03.

Baca juga : Pilpres 2024 Tinggal Hitungan Hari, Warga Jakut Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Dalam kesempatan itu, Perwakilan organ relawan AMIN, Firman Abadi sebagai Ketua Relawan Anies Baswedan Nusantara mengatakan, setelah suksesnya kolaborasi relawan AMIN-GAMA dalam debat, dia berharap agar para relawan AMIN dan GAMA di seluruh Indonesia turut melanjutkan perjuangan dan persatuan itu. 

"Bersatunya AMIN dan GAMA menjadi harapan dan solusi satu-satunya untuk penegakan Demokrasi, Konstitusi dan Reformasi di Indonesia. Di putaran kedua nanti, kita memang belum tau siapa yang lolos, tapi di situlah saatnya bersatu memperjuangkan Indonesia bersama 01 dan 03," ujarnya, Senin (5/2/2024).

Dia juga berharap, agar para elit politik dari kedua kubu 01 dan 03 turut mendengar aspirasi kami para relawan organik AMIN dan GAMA, relawan akar rumput ini.

"Kami yakin ratusan bahkan ribuan relawan AMIN dan GAMA di Indonesia turut memiliki perasaan, pandangan dan kesamaan tujuan serta nilai yang sama dengan kami. Pendukung 01 dan 03 siap bersatu di putaran kedua," bebernya. 

Baca juga : Jelang Pencoblosan, Relawan Buruh Ganjar-Mahfud Di Hong Kong Kuatkan Barisan

Pada kesempatan yang sama, perwakilan organ relawan GAMA, Ahmad Arif selaku Ketua dari Ganjarist Jakarta Barat mengatakan, kolaborasi ini membuktikan komitmen dan keseriusan relawan AMIN dan GAMA di akar rumput untuk siap sama-sama mengawal penegakan demokrasi dan konstitusi di negara ini. 

“Sosok Mas Anies dan Mas Ganjar, meskipun berbeda kubu, namun justru mempersatukan kami para pendukungnya di akar rumput dengan nilai-nilai yang terbukti mereka berdua pegang teguh. Nilai demokrasi, nilai reformasi, dan komitmen mentaati konstitusi," ujarnya.

Menurutnya, Anies dan Ganjar telah bersahabat baik sejak lama. Keduanya juga memiliki gagasan, visi, program dan mimpi yang jelas untuk kemajuan Indonesia. 

“Maka berkaca dari keakraban dan harmonisnya hubungan Mas Anies dan Mas Ganjar, kamipun relawan rakyat biasa yang bukan siapa-siapa ini di akar rumput harus bersahabat juga meniru mereka berdua,” tutup Ahmad.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.