Dark/Light Mode

Tim Prabowo-Gibran Optimis

Rebut Depok Dari PKS!

Selasa, 6 Februari 2024 07:30 WIB
Wakil Komandan TKN Prabowo-Gibran, Agus Teddy. (Foto: Dok. Istimewa)
Wakil Komandan TKN Prabowo-Gibran, Agus Teddy. (Foto: Dok. Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bertekad kalahkan dominasi PKS di Kota Depok. Mereka menargetkan Prabowo-Gibran meraih 65 persen suara di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Wakil Komandan TKN Prabowo-Gibran, Agus Teddy menegaskan, seluruh kader partai pengusung dan relawan Prabo­wo-Gibran tidak gentar dalam menghadapi kontestasi di Kota Depok. Meski wilayah tersebut identik dengan wilayah kekua­saan PKS, pihaknya optimis meraih lebih dari 50 persen suara di Pilpres mendatang.

“Kami menargetkan meraih 65 persen suara di Depok, TKN optimistis Prabowo-Gibran, menang di Kandang PKS”, ujar Agus di Depok, Jawa Barat (Jabar), Minggu (4/2/2024).

Baca juga : Ganjar-Mahfud Blusukan Lagi

Bersasarkan raihan Pilpres 2019, lanjut dia, Provinsi Jabar merupakan salah satu basis pen­dukung Prabowo. Karenanya, TKN meyakini, seluruh pen­dukung Prabowo di Jabar tetap loyal dan mendukung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2.

“Tagline kami di Jawa Barat ‘Jabar Tetap Prabowo’. Kami juga optimis Prabowo-Gibran bisa menang dalam satu putaran, karena hasil survei internal dan sejumlah lembaga menunjukan, elektabilitas Prabowo-Gibran sudah melebihi angka 50 per­sen,” tegasnya.

Ketua Badan Pemenangan pe­milu (Bappilu) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerin­dra Kota Depok, Hamzah juga menunjukan keoptimisan yang sama. Dia mengklai, seluruh calon anggota legislatif (caleg) dan pengurus, siap memenang­kan Prabowo-Gibran di Kota Depok.

Baca juga : PT Adonara Bayar Pakai Mobil Kreditan

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna menambahkan, Prabowo-Gibran akan menang satu putaran. Se­bab, hasil konsolidasi Partai Gerindra di Depok, menunjukan kesiapan luar biasa.

“Seluruh elemen yang terlibat dalam konsolidasi, memberi komitmen untuk mendukung Prabowo-Gibran. Kami optimis menang di Depok, menang satu putaran,” tegas dia.

Sebelumnya, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu berharap, menargetkan kemenangan pa­sangan capres-cawapres nomor urut 1 di Kota Depok. Bahkan, mantan Wali Kota Bekasi ini meyakini, pasangan Anis-Mu­haimin (AMIN) mendapat 80 persen suara di Kota Depok.

Baca juga : Gita Sinaga, Pernikahan Masih Ngawang-ngawang

“Para caleg, kader, dan sim­patisan PKS harus memanfaat­kan sisa waktu, yang tinggal mengghitung hari menuju pesta demokrasi. Kita harus bergerak untuk memenangkan pasangan AMIN. Insya Allah, pasangan AMIN mendapat kemenangan di Kota Depok,” ujar Syaikhu.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 6/2/2024 dengan judul Tim Prabowo-Gibran Optimis, Rebut Depok Dari PKS!     

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.