Dark/Light Mode

Laga Lanjutan Basket NBA

Pede, Thunder Jinakkan Raptors

Selasa, 6 Februari 2024 07:00 WIB
Pemain basket Oklahoma City Thunder OKC Josh Giddey. (Foto: USA Today Sports/Alonzo Adams)
Pemain basket Oklahoma City Thunder OKC Josh Giddey. (Foto: USA Today Sports/Alonzo Adams)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub basket Oklahoma City Thunder (OKC) perlu dua kali perpanjangan waktu atau overtime untuk menjinakkan Toronto Raptors di laga lanjutan Liga Bola Basket Amerika (NBA), kemarin. Thunder tampil pede dan menang dengan skor 135-127.

Bertanding di Paycom Center Oklahoma City, kemarin, andalan OKC Josh Giddey jadi pemain paling produktif di tim mencetak 24 poin. Raihannya diikuti Shai Gilgeous-Alexander yang nyaris mengemas triple-double dengan 23 poin, 14 assist, dan sembilan rebound.

Selanjutnya, Chet Holmgren dan Luguentz Dort masing-masing menambah 22 poin serta Aaron Wiggins menyumbang 20 poin. Poin-poin tersebut membantu OKC meningkatkan catatan pertandingan menjadi 35 menang dan 15 kalah.

Baca juga : Viva Yoga Mauladi: Waktu Penyaluran Mengacu Pada Data

Di laga ini, OKC berhasil memasukkan 23 lemparan tiga angka dari 63 upaya per­cobaan. “Mereka membuat kami tidak nyaman di babak pertama,” kata pelatih OKC Mark Daigneault, dilansir la­man NBA, kemarin.

Daigneault menambahkan, se­orang pemain tidak akan pernah tahu bagaimana suatu tim akan memainkan mereka. Jadi, kata dia, timnya memerlukan sedikit waktu untuk “mengalibrasi”. “Itu adalah pertunjukan keper­cayaan diri yang mengesankan dari tim kami,” katanya.

Dari tim tamu, RJ Barrett memimpin Toronto dengan 23 poin. Scottie Barnes, Jakob Poeltl, dan eks guard OKC Dennis Schroder masing-masing mencetak 19 poin. Di laga ini, Raptors menghasilkan 14 dari 35 lemparan tiga angka. “Pastinya ini adalah kemenan­gan yang berani,” kata Gilgeous- Alexander.

Baca juga : Leony, Mesra Dengan Bule, Bak Pengantin Baru

Dia bilang, tim membutuhkan cara bermain seperti yang mer­eka tunjukkan di babak ke-2. Katanya, tim memerlukan rasa saling percaya untuk bisa terus menang secara berkelanjutan.

“Para pemain yang kami mi­liki di ruang ganti saling per­caya, jadi karena itu kami bisa menang,” katanya.

Di pertandingan berikut­nya, Raptors akan melawan New Orleans Pelicans, hari ini. Sedangkan OKC akan berhada­pan dengan Utah Jazz besok WIB.

Baca juga : PAN Pastikan Usung Kader Di Pilkada 2024

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa, 6 Februari 2024 dengan judul Laga Lanjutan Basket NBA, Pede, Thunder Jinakkan Raptors

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.